Axioo Pongo Studio, Laptop Gaming dan Content Creator yang Diproduksi Terbatas

Laptop Axioo Pongo Studio.
Sumber :
  • Dok. Axioo

VIVA Tekno – Mudahnya akses ke berbagai macam bentuk media sosial yang didukung dengan kemajuan teknologi menjadikan gamer, influencer maupun pembuat konten (content creator) muncul menjadi sebagai suatu profesi atau cita-cita baru yang cukup menjanjikan, khususnya kalangan milenial dan Gen Z.

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

Dilansir dari sebuah lembaga survei, sebanyak 49 persen dari 1.191 total responden berumur 15-40 tahun menyatakan keinginannya untuk menjadi gamer dan content creator profesional.

Fenomena ini diperkuat dengan fakta bahwa 10 top influencer dan 10 top gamer di Indonesia dihuni oleh kalangan milenial dan Gen Z dengan penghasilan tertinggi mencapai Rp800 juta sampai Rp1 miliar per bulannya.

Gak Nyangka, Ternyata Gen Z Punya Karakter Mulia Ini

Namun, untuk menjadi seorang gamer atau pembuat konten yang baik tidak semudah yang dibayangkan. Menurut hasil survei lainnya, masalah terbesar untuk menjadi seorang gamer atau content creator adalah peralatan atau device yang mumpuni untuk mendukung aktifitas gaming atau mengedit konten.

Laptop Axioo Pongo Studio.

Photo :
  • Dok. Axioo
Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Produsen laptop lokal Axioo cukup jeli melihat kondisi ini dan memberikan solusi dengan meluncurkan produk terbarunya, yakni Axioo Pongo Studio yang didesign eksklusif untuk para gamer dan pembuat konten.

"Laptop gaming terbaru kami ini punya performa tinggi yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan para gamer maupun content creator. Pongo Studio adalah varian terkuat dari seri laptop Pongo," kata Vice President Business Development and Strategic Partnership, PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO), Timotius Theopelus.

Soal spesifikasi, Pongo Studio diperkuat NVidia RTX 4070 8GB GDDR6. Hal ini menjadikan Axioo menjadi merek Indonesia pertama yang mengantongi sertifikasi NVidia Studio, di mana untuk mendapatkan sertifikasi ini harus melalui beberapa tahap standarisasi yang sangat ketat.

Perpaduan antara NVIDIA RTX 4070 dan chipset processor Intel terbaru, yaitu Intel Core i9-13900H (14 Cores), akan memberikan rasa nyaman dan aman untuk mendukung produktivitas para gamer dan pembuat konten seperti editing video dan rendering 3D, serta main game AAA rata kanan dengan lancar dan tanpa hambatan.

Laptop gaming Axioo Pongo dan Axioo Care Platinum.

Photo :
  • Dok. Axioo

Laptop Axioo Pongo Studio juga sudah dilengkapi dengan Vapor Chamber Cooling System yang hadir sebagai solusi pendingin mesin secara efektif dan efisien. Sistem pendingin ini sangat optimal dalam meningkatkan performa GPU dan CPU sampai 21 persen dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

"Pongo Studio akan diproduksi dalam jumlah sangat terbatas karena pemilihan komponen dan quality control yang sangat ketat. Laptop bisa dipesan di toko online maupun jaringan diler Axioo di seluruh Indonesia mulai bulan ini," tegas Timotius Theopelus.

Axioo Pongo Studio dibanderol dengan harga Rp30 juta. Laptop ini di-bundling dengan garansi resmi full parts & service selama 3 tahun serta dukungan 172 service center yang tersebar di seluruh Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya