Peringatan! 18 Jam Lagi WhatsApp Lenyap dari Ponsel Android dan iPhone

WhatsApp.
Sumber :
  • Operation Eagle

VIVA Tekno – Dalam kurun waktu 18 jam lagi, WhatsApp akan lenyap dari smartphone atau ponsel pintar kamu. Hilangnya aplikasi pesan instan terpopuler milik Meta ini hanya berlaku untuk HP yang masih menggunakan sistem operasi (OS) kategori lawas, baik Android maupun iOS iPhone.

Realme Menyapa Pengguna Lewat WhatsApp

Pada ponsel Android, WhatsApp tidak dapat digunakan pada ponsel dengan sistem operasi di bawah versi 5.0 mulai Selasa, 24 Oktober 2023.

Jika Anda tak mengetahui jenis OS yang digunakan, dapat mengeceknya melalui Settings atau Pengaturan HP Android yang digunakan. Berikutnya, masuk ke menu About dan Android Version.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Begitu juga dengan iOS jadul tidak lepas dari kebijakan ketat WhatsApp ini. Kecuali, iPhone yang telah mendukung iOS 12 ke atas masih dapat menggunakan WhatsApp pasca-24 Oktober besok.

Pengguna dapat meng-upgrade ponselnya melalui toko aplikasi resmi, seperti Google Play Store atau App Store. Kebijakan ini tentu akan berdampak pada pengguna WhatsApp yang masih menggunakan ponsel dengan sistem operasi lawas.

South Korea Bans Its Soldiers to Use iPhone

Pengguna yang tidak meng-upgrade ponselnya akan kehilangan akses untuk menggunakan WhatsApp mulai 24 Oktober mendatang. Berikut beberapa tips untuk pengguna WhatsApp yang masih menggunakan ponsel dengan OS lawas:

WhatsApp.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

- Segera upgrade ponsel ke sistem operasi yang lebih baru.
- Cek daftar ponsel yang tidak akan bisa menggunakan WhatsApp mulai 24 Oktober 2023.
- Simpan kontak dan pesan WhatsApp Anda sebelum ponsel Anda diblokir.
- Pertimbangkan untuk beralih ke aplikasi pesan instan lain yang masih mendukung ponsel dengan sistem operasi lawas.

Daftar ponsel Android dan iPhone yang diblokir WhatsApp besok:

- HTC One Sony Xperia Z
- LG Optimus G Pro
- Samsung Galaxy S2
- Samsung Galaxy Nexus
- HTC Sensation
- Motorola Droid Razr
- Sony Xperia S2
- iPhone 5
- iPhone 5C

Meski demikian, kebijakan ini tak begitu berdampak bagi banyak pengguna Android maupun iPhone. Sebab, penggunanya sudah jauh lebih sedikit.

Dilaporkan pengguna OS Android 4.4.4 atau di bawah versi 5.0 sudah lebih sedikit. Bahkan, Android 6 terbaru hanya digunakan 1,69 persen dari keseluruhan pengguna Android per Mei 2023.

Jika Anda masih menggunakan smartphone dengan OS lama dan masuk dalam daftar blokir WhatsApp, secepatnya ganti dengan ponsel yang sudah mendukung sistem operasi terbaru karena waktu Anda tinggal 18 jam lagi!

Bahaya Menggunakan WhatsApp MOD

Photo :
  • NewsBeezer
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya