WhatsApp Pamit

Kamera iPhone 5.
Sumber :
  • mashable.com

VIVA Tekno – WhatsApp resmi tidak akan ada dari smartphone atau ponsel pintar kamu. Hilangnya aplikasi pesan instan terpopuler milik Meta ini hanya berlaku untuk HP yang masih menggunakan sistem operasi (OS) kategori lawas, baik Android maupun iOS iPhone.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Pada ponsel Android, WhatsApp tidak bisa dipakai pada ponsel dengan sistem operasi di bawah versi 5.0 mulai Selasa hari ini, 24 Oktober 2023.

Jika Anda tak mengetahui jenis OS yang digunakan, dapat mengeceknya melalui Settings atau Pengaturan HP Android yang digunakan. Berikutnya masuk ke menu About dan Android Version.

South Korea Bans Its Soldiers to Use iPhone

Begitu juga dengan iOS jadul tidak lepas dari kebijakan ketat WhatsApp ini. Kecuali, iPhone yang telah mendukung iOS 12 ke atas masih dapat menggunakan platform tersebut. Daftar HP Android dan iPhone yang diblokir WhatsApp:

Seluruh Personel AD, AL dan AU Dilarang Pakai iPhone, Bolehnya Samsung

LG Optimus

Photo :

- HTC One Sony Xperia Z
- LG Optimus G Pro
- Samsung Galaxy S2
- Samsung Galaxy Nexus
- HTC Sensation
- Motorola Droid Razr
- Sony Xperia S2
- iPhone 5
- iPhone 5C

WhatsApp.

Photo :
  • Wccftech

Meski demikian, kebijakan ini tak begitu berdampak bagi banyak pengguna Android maupun iPhone. Sebab, penggunanya sudah jauh lebih sedikit.

Dilaporkan pengguna OS Android 4.4.4 atau di bawah versi 5.0 sudah lebih sedikit. Bahkan, Android 6 terbaru hanya digunakan 1,69 persen dari keseluruhan pengguna Android per Mei 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya