Ponsel Murah juga Berhak Merasakan Teknologi 'Fast Charging'

Realme 11 Dark Glory dan Glory Gold.
Sumber :
  • Dok. Realme

VIVA Tekno – Raksasa teknologi China Realme mengklaim menjadi satu-satunya brand smartphone yang berhasil menghadirkan teknologi pengisian daya cepat (fast charging) di dunia, atau 240 watt.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Kini, Realme Indonesia menghadirkan teknologi pengisian daya tercepat untuk segmen harga yang berbeda, yaitu Realme 11 dengan 67 watt Supervooc Charge dan baterai besar 5.000mAh di harga Rp3 jutaan, serta Realme C51 dengan 33 watt Supervooc Charge di segmen harga Rp1 jutaan.

Pengisian daya pada Realme 11 hanya membutuhkan 17 menit untuk 1-50 persen dan 45 menit untuk 1-100 persen. Fitur ini cocok bagi para pengguna yang memiliki jadwal kegiatan yang padat dan tidak ingin menunggu lama saat baterai smartphone kehabisan daya.

Volume Transaksi BRImo Capai Rp 1.251 Triliun di Kuartal I-2024

Selain pengisian daya yang cepat, Realme turut melengkapi pengalaman pengguna dengan berbagai algoritma pintar yang mendukung keamanan dan kenyamanan saat mengisi daya, di antaranya VCVT Intelligent Tuning Algorithm untuk menyesuaikan tegangan dan arus daya.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Lalu, VFC Trickle Charging Algorithm untuk mengoptimalkan efisiensi pengisian daya di 10 persen terakhir, dan 38 Levels of Protection untuk memastikan keamanan saat proses pengisian daya berlangsung. Khusus Realme C51, tidak cuma membawa pengisian daya cepat, tapi ponsel murah ini juga sudah dilengkapi Fitur NFC.

"Teknologi fast charging saat ini sudah jadi kebutuhan utama, di mana waktu tunggu yang singkat saat mengisi daya akan turut mendukung produktivitas para pengguna tanpa harus menunggu terlalu lama saat kehabisan daya baterai," kata Michonne Wang, Marketing Director Realme Indonesia, di Jakarta, Minggu, 29 Oktober 2023.

Realme pertama kali membenamkan teknologi pengecasan baterai 20 watt yang tertanam di smartphone mid-range, Realme 3 Pro, pada 2019. Di mana merupakan sebuah pencapaian terdepan saat itu dengan kompetitor hanya bermain di angka pengecasan 15 watt, dan kebanyakan masih eksklusif untuk smartphone kelas atas.

Tidak berselang lama. Masih tahun yang sama, Realme kembali menghadirkan inovasi teknologi melalui kecepatan pengecasan 50 watt di Realme X2 Pro. Bahkan, angka tersebut meningkat lagi di 2021 dengan pengisian daya 65 watt yang memungkinkan baterai smartphone Realme 7 Pro terisi penuh hanya dalam waktu setengah jam.

Realme tidak berpuas diri dan konsisten berinovasi meningkatkan kecepatannya menjadi 150 watt seperti yang dibawa oleh Realme GT Neo 3 pada 2022, hingga tahun ini menggemparkan industri smartphone dengan menyematkan teknologi fast charging 240 watt di Realme GT3.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya