Huawei Akan Luncurkan Ponsel Lipat Tiga Pertama

Ponsel lipat Huawei.
Sumber :
  • Huawei Central

VIVA Tekno – Informasi terbaru datang dari firma riset pasar, TrendForce mengungkapkan bahwa Huawei sedang mengerjakan ponsel layar lipat tiga. Terkait perkembangannya, peneliti menyampaikan bahwa ponsel ini berjalan dengan lancar.

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

Menariknya, Huawei kemungkinan akan meluncurkan ponsel lipat tiga baru ini pada Maret 2024. Garis waktu peluncuran yang disebutkan di atas menunjukkan bahwa ponsel tersebut akan diluncurkan bersamaan dengan seri Huawei P70, jika tidak dipesan untuk acara terpisah. Awal tahun ini, Huawei juga meluncurkan ponsel lipat samping Mate X3 dengan Huawei P60 Pro.

Display Supply Chain Insider, Ross Young mengatakan bahwa Huawei menahan ponsel tersebut selama sekitar 6 bulan dan diperkirakan akan tiba pada akhir tahun ini. Namun, perusahaan mungkin menunda rencana tersebut setelah kesuksesan Huawei Mate 60 Pro.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Ponsel lipat Huawei

Photo :
  • Huawei Central

Selain itu, laporan tersebut menyebutkan bahwa akan ada ‘dua’ ponsel layar lipat tiga yang akan diluncurkan pada tahun 2024. Namun, belum ada kepastian apakah kedua ponsel tersebut hanya akan datang dari Huawei atau produsen smartphone lainnya.

Terpopuler: Harga Bekas dan Pajak Tahunan Avanza Veloz, 2 Mobil Keren Mazda di China

Ada kemungkinan juga bahwa Samsung akan menghadirkan separuh lainnya dari dua perangkat lipat generasi berikutnya ini. Namun masyaramat perlu menunggu detail lebih lanjut mengenai masalah ini.

Peluncuran Sebelumnya

Huawei Mate X2.

Photo :
  • GSM Arena

Pada tahun 2019, Huawei memperkenalkan Mate X, perangkat lipat berukuran tablet pertama yang dapat dilipat ke luar di MWC. Selanjutnya, Huawei meluncurkan Mate Xs, yang merupakan versi upgrade dari pendahulunya yang menampilkan chipset 5G terintegrasi.

Pada tahun 2021, Huawei menghadirkan Mate X2, ponsel pintar pertama yang dapat dilipat ke dalam dengan solusi layar ganda. Sementara itu, Huawei juga meluncurkan perangkat bergaya flip – P50 Pocket dan Pocket S. Tahun ini, Huawei menambahkan Mate X3 dan Mate X5 ke dalam gudang perangkat layar lipatnya.

Daya saing

Ilustrasi ponsel lipat Huawei.

Photo :
  • X @Tech_Reve

Ditambah dengan peluncuran smartphone lipat baru dari lebih banyak produsen ponsel, pasar di segmen khusus ini terus tumbuh. Awalnya, hambatan utama pengiriman ponsel lipat terletak pada harganya yang jauh di atas segmen premium.

Daya saing pasar dan pengembangan komponen baru yang berkelanjutan akan membantu menurunkan harga perangkat secara keseluruhan. Oleh karena itu, fase berikutnya dari smartphone lipat akan berkonsentrasi pada desain dan harga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya