Acer Nitro V 15, Gamer Pemula Silakan Coba

Laptop gaming Acer Nitro V 15.
Sumber :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

VIVA Tekno – Acer Nitro V 15 resmi ‘menginjakkan kaki’ di Tanah Air pada September lalu. Laptop gaming ini punya dua varian kartu grafis yang ditawarkan.

Angin Segar untuk Startup Pemula

Kedua varian Acer Nitro V 15 tersebut memiliki spesifikasi dan fitur nyaris sama tapi sedikit berbeda dari segi harga. Mengusung sederet fitur andalan yang sangat cocok dimainkan untuk gamer pemula maupun profesional.

Mulai dari 13th Gen Intel® CoreTM Processors terbaru, layar 15,6 inci yang Full HD, hingga sistem pendingin terbaik. Penasaran? Berikut ulasannya.

5 Dampak Negatif Terlalu Dekat dengan Rekan Kerja, Bisa Kurangi Profesionalisme

Warna hitam yang masih menjadi ciri khas dari laptop Nitro Series terbaru milik Acer ini. Menghiasi sekujur tubuh laptop gaming dengan ukuran yang tidak terlalu terkesan laptop yang berat pada umumnya.

Laptop ini boleh dikatakan jauh lebih kecil dan ringan. Cocok untuk dibawa ke mana pun oleh para gamer, bahkan hanya diangkat satu tangan saja.

10 Kota Terbaik di Dunia untuk Jadi Tujuan Kerja Jarak Jauh

Kembali ke desain barunya yang lebih fresh, Acer Nitro V 15 tampil dengan desain lebih bervariasi dibandingkan dengan Nitro Series lainnya.

Ini terlihat jelas pada bagian atas laptop yang memiliki garis dengan gradasi warna biru dan warna lainnya yang membuat laptop ini terasa lebih segar dibanding generasi Acer Nitro sebelumnya.

Empuk dan responsif

Laptop gaming Acer Nitro V 15.

Photo :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

Laptop gaming Acer Nitro V 15.

Photo :
Masih di bagian atas laptop, terdapat logo N berwarna putih yang merupakan logo terbaru dari Acer Nitro V 15. Bergeser ke bagian depan laptop, terpampang layar seluas 15,6 inci dengan layar full HD 144Hz.

Tepat di bawah layar, terdapat sebuah keyboard dan touchpad. Keyboard pada laptop gaming ini memiliki sebuah tombol tambahan yang didedikasikan untuk mempermudah dalam mengakses pengaturan sistem.

Melalui Tombol NitroSense juga dapat mengatur kecepatan kipas dalam sekali sentuh serta berbagai mode yang ingin digunakan saat laptop ini sedang dioperasikan.

Keyboard cukup empuk dan touchpad terasa responsif. Apalagi laptop ini sudah diinstal Windows 11 Home & Office Home & Student 2021 yang siap digunakan kapan pun.

Menyusuri sisi kanan dan kiri laptop, tersemat beberapa port seperti sebuah port HDMI 2.1, 1 port USB 3.2 Gen 1, 1 port USB 3.2 Gen 2 port yang sekaligus berfungsi sebagai port charging, 1 port USB 3.2 Gen 2, 2 port USB Type-C, port USB 3.2 Gen 2, Thunderbolt 4, serta port Ethernet (RJ-45).

Spesifikasi gahar

Laptop gaming Acer Nitro V 15.

Photo :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

Kartu grafis yang digunakan laptop gaming ini, yaitu NVIDIA® GeForce® RTXTM 4050 berkapasitas 4GB dengan GDDR6 VRAM (75W).

Didukung arsitektur terbaru Ada Lovelace NVIDIA yang memberikan grafik ray-tracing paling realistis dan fitur AI mutakhir seperti NVIDIA DLSS 3 dan NVIDIA Reflex.

Memberikan peningkatan kecepatan pada game dengan kualitas gambar tingkat tinggi, meningkatkan pengaturan dan resolusi untuk pengalaman visual yang lebih baik.

Dukungan ray-tracing dapat mensimulasikan cahaya dalam di dunia nyata ke dalam game untuk menghasilkan visual yang paling realistis dan imersif.

Tak hanya itu, performa grafis juga meningkat dan lebih baik berkat penggunaan fitur MGP (Maximum Graphics Power) hingga 75W.

Peranan GPU dalam mengolah grafis juga didukung oleh 13th Gen Intel® CoreTM Processors terbaru, yakni Intel® Core™ i5-13420H Processor.

Laptop gaming ini menawarkan kecepatan tertinggi dan penyimpanan besar dengan dua slot untuk penyimpanan NVMe SSD dengan speed terkencang, mencapai 512GB serta RAM DDR5 hingga 32GB.

Visual yang disuguhkan perangkat itu pun saat bermain game juga tak lepas dari peranan penting layar 15,6 inci dengan aspek rasio 16:9 dan resolusi hingga 1920 x 1080 pixel, serta refresh rate hingga 144Hz.

Laptop gaming Acer Nitro V 15.

Photo :
  • Acer/VIVA

Laptop gaming Acer Nitro V 15.

Photo :
Acer Nitro V 15 varian NVIDIA® GeForce® RTXTM 4050 yang mengusung sederet fitur andalan yang sangat cocok dimainkan untuk gamer pemula maupun profesional ini sudah dipasarkan di Indonesia melalui penjualan online di Acer eStore, e-commerce, maupun jaringan penjualan Acer terdekat dengan harga mulai dari Rp14.999.000.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya