TV Kasta Tertinggi Resmi Masuk Pasar Indonesia

TV OLED evo G3 LG Electronics.
Sumber :
  • LG Electronics Indonesia

VIVA Tekno – LG Electronics resmi memasarkan TV OLED evo G3 di Indonesia. Didapuk menempati kasta tertinggi dalam jajaran TV OLED, seri ini membawa evolusi generasi selanjutnya dari panel TV OLED yang menawarkan luminositas dan kecerahan lebih tinggi dengan detail lebih baik dibanding generasi panel sebelumnya.

Milenial dan Gen Z Diajak Menerapkan Gaya Hidup Ini

Desain khusus berjuluk 'One Wall Design' yang menghadirkan gaya dan keanggunan saat penempatannya menempel pada dinding. "Kami terus mendorong inovasi TV OLED pada tingkat yang lebih tinggi. Juga pada reproduksi warna, kecerdasan, serta terapan desain istimewa," kata Park Jae Il, Product Director Home Entertainment LG Electronics Indonesia, Senin, 13 November 2023.

Terapan desain 'One Wall Design' membuat TV OLED terbaru LG ini menempel sempurna pada dinding tanpa menyisakan celah (Zero Gap) yang membuatnya mampu menghadirkan gaya dan keanggunan dengan mudah pada ruang tempatnya terpasang.

Fakta Mengejutkan 'Food Waste' di Indonesia

LG Electronics.

Photo :
  • Eurovent
Indonesia Hadapi 2 Isu yang Mengkhawatirkan

Soal teknologi jangan ditanya. Dikembangkan LG dengan nama Prosesor AI α9 Gen6, terdapat dua teknologi utama didalamnya yaitu AI Picture Pro yang menangani visual dan AI Sound Pro yang khusus untuk peningkatan audio.

Teknologi utama berbasis AI ini melengkapi terapan panel OLED terbaru yang dibawa TV OLED dengan resolusi UHD 4K. Untuk pengembangan dalam sisi visual, AI Picture Pro menyandarkan kekuatannya pada OLED Dynamic Tone Mapping Pro.

Sebagai dukungan teknologi reproduksi gambar tercanggih LG saat ini, keberadaannya bekerja membagi dan menganalisis gambar dalam 20 ribu blok warna dengan mendeteksi area paling gelap dan terang pada layar 65 inci LG OLED evo G3.

"Fitur inilah yang kemudian bekerja mengoptimalkan untuk menciptakan nuansa keterlibatan lebih mendalam bagi penonton," tutur Park. Lebih lanjut disebutkan bahwa keunggulan dalam hal visual TV OLED LG terbaru ini semakin nyata dengan keberadaan HDR Expression Enhancer.

Fitur ini bekerja khusus untuk mendeteksi dan menyempurnakan objek penting pada layar, seperti misalnya wajah manusia, dalam setiap adegan. Dengan peningkatan ketajaman dan pemetaan tiga dimensi yang didukung pemanfaatan deep learning sebagai bagian terapan AI didalamnya.

TV OLED evo G3 LG Electronics.

Photo :
  • LG Electronics Indonesia

Membawa webOS versi terbaru, TV OLED evo G3 menghadirkan All New Home, antarmuka pengguna (UI) yang didesain ulang dengan menawarkan banyak pilihan personalisasi dan kenyamanan lebih dari sebelumnya.

‘Quick Cards’ yang baru menawarkan pengguna akses mudah ke konten dan layanan yang paling sering digunakan. Memberi kemudahan bagi pengguna, keseluruhannya dikelompokkan ke dalam kategori logis seperti Home Office, Gaming, Musik, dan Olahraga.

Platform smart TV khas besutan LG yang datang dalam versi lebih canggih ini memudahkan semua orang menikmati TV dengan rekomendasi terpersonalisasi sesuai dengan preferensi yang tersusun berdasarkan riwayat dan kebiasaannya menonton. "Hal ini dapat dicapai berkat adanya AI Concierge," tegas Park.

Lebih dari kesenangan menyaksikan tayangan pilihan, LG OLED evo G3 juga didesain menjadi layar gaming terbaik. Waktu respons 0,1 milidetik, jeda input rendah, serta keberadaan empat port yang mendukung HDMI 2.1 menjadi modal besar untuk menangani game generasi terkini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya