Acer Aspire C24-1700, Ringkas tapi Banyak Kegunaan

Layar Acer Aspire C24-1700.
Sumber :
  • Dok. Acer

VIVA Tekno – Di era digital saat ini aktivitas yang memerlukan komputer semakin beragam. Biasanya, setiap rumah wajib memiliki satu set desktop PC yang bisa digunakan untuk bekerja, aktivitas sehari-hari maupun kebutuhan hiburan.

Tips Meningkatkan Level Bermain Game di Platform Steam

Akan tetapi, banyaknya produk PC terbaru yang ada di pasaran mungkin membuat konsumen bingung untuk memilih PC mana yang tepat. Kali ini, Acer menawarkan desktop PC dengan fitur dan spek yang cukup mumpuni.

Seperti diketahui, raksasa teknologi Taiwan itu identik dengan berbagai lini laptop yang tersedia untuk konsumen di Indonesia. Tapi, ternyata Acer juga memiliki lini PC all-in-one (AIO) – 'hasil perkawinan' antara desktop PC dan laptop.

WhatsApp Web dan HP Android Punya 'Ikatan Batin'

Dengan konsumsi daya kecil, dimensi ringkas, dan langsung siap pakai usai dibeli, PC AIO menawarkan layar besar dan pengalaman pakai ala desktop PC. PC AIO tersebut adalah Acer Aspire C24-1700. Apakah Acer Aspire C24-1700 punya kinerja yang bisa diandalkan?

Laptop AI dengan Standar Pentagon

Keyboard Acer.

Photo :
  • Dok. Acer

Fitur pelindung mata

Aspire C24-1700 hadir dengan dimensi yang terlihat lumayan ramping. Stand-nya berbentuk V dan memiliki bezel layar kiri dan kanan yang cukup tipis. Screen to body ratio-nya mencapai 91 persen.

Jika dibandingkan dengan PC, tentu AIO ini menjadi solusi yang paling ringkas. Manajemen kabel juga lebih rapi dengan adanya klip, sehingga tetap terlihat nyaman di mata.

Untuk monitornya memiliki panel IPS berukuran 23,8 inci dan beresolusi Full HD. Kualitasnya cukup memuaskan, baik digunakan untuk bekerja, menonton video dan aktivitas lainnya.

Ditambah lagi, sudah ada dukungan Fitur BlueLight Shield yang berfungsi mengurangi paparan cahaya biru dari layar. Berkat fitur ini, mata pengguna tidak cepat lelah ketika bekerja dalam waktu yang lama di depan layar.

Posisi layarnya juga bisa disesuaikan ke depan dan belakang dengan sudut mulai dari -5 hingga 25 derajat. Pengguna bisa menentukan posisi ternyaman saat bekerja. Tapi, sayangnya, Acer Aspire C24-1700 belum mendukung ketinggian yang dapat disesuaikan untuk posisi naik atau turun.

Gaming hingga meeting online

Mouse Acer.

Photo :
  • Dok. Acer

Urusan performa dan kinerja, AIO ini mengandalkan Intel® Core™ i3-1215U Processor yang merupakan salah satu anggota keluarga 12th Gen Intel® Core™ processors.

Chipset ini dibuat dengan arsitektur hybrid baru yang memungkinkan core-nya terbagi dua menjadi P-Core (Performance) dan E-Core (Efficiency).

Arsitektur baru ini memungkinkan kinerja yang dihasilkan prosesor juga jauh lebih efisien dan hemat daya. Pada prosesor yang digunakan Aspire C24-1700 ini memiliki total 6 core dan 8 threads, serta clock up to 4.4GHz.

Sementara urusan grafis dipercayakan pada Intel® Iris® Xe Graphics. AIO ini memiliki RAM 4GB DDR4 dan memori yang menggunakan SSD 512GB.

Kedua komponen ini juga upgradable, yang mana kapasitas RAM bisa di-upgrade hingga 64GB, dan memori internalnya bisa ditambah hingga 1TB SSD dan 2TB HDD.

Kelebihan lainnya, PC AIO ini juga sudah menjalankan sistem operasi Windows 11 Home dan disertakan aplikasi Office Home & Student.

Skenario penggunaan sehari-hari juga sudah dilakukan. Beberapa di antaranya seperti menggunakan aplikasi Office, menonton video, editing foto ringan, hingga sesi gaming.

Ada tiga game yang dimainkan, yakni GTA V, Valorant, dan Dota 2. Kendati tidak dalam pengaturan tertinggi, tapi tiga game tersebut bisa dimainkan dengan lumayan lancar di PC AIO ini.

Bagi yang sering meeting online atau sekadar melakukan conference call, Acer Aspire C24-1700 sudah bisa diandalkan berkat hadirnya fitur seperti webcam, mic, dan juga speaker.

Webcam yang disematkan pada AIO memiliki resolusi 5MP untuk menghasilkan gambar yang cukup bagus untuk kebutuhan sesi online. Sementara untuk speaker, pengguna bisa menambahkannya dengan speaker eksternal jika menginginkan suara yang lebih menggelegar.

Tidak ketinggalan membahas port dan konektivitasnya. Beragam port tersedia di bagian belakang dan lumayan lengkap. Beberapa di antaranya seperti HDMI, jack audio 3.5mm, dua port USB 3.2 Gen1 Type A, 1 USB 3.2 Gen2 Type A, dan 1 port USB 3.2 Gen2 Type C, LAN port, port USB 2.0 Type A hingga slot card reader.

Sementara untuk dukungan konektivitasnya, Acer telah memberikan dukungan Wi-Fi 6E dan Bluetooth 5.2 untuk konektivitas wireless yang lebih lancar. PC AIO Acer Aspire C24-1700 dinilai cocok untuk pengguna komputer rumahan, kantoran, hingga sekolah atau pun perkuliahan.

Dalam paket penjualannya, Acer juga menyertakan aksesoris tambahan berupa keyboard dan mouse yang membuat pengguna tidak repot untuk membelinya secara terpisah. PC AIO ini dijual dengan harga mulai dari Rp8 jutaan melalui toko online dan offline.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya