Samsung Galaxy Z Fold5 Miliki Beragam Shortcut dan Gesture, Bikin Nyaman Multitasking Seharian

Samsung Galaxy Z Fold5.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA – Para produsen smartphone terus berlomba mengembangkan teknologi ponsel lipat (foldable phone). Upaya tersebut berperan besar dalam mendorong minat konsumen terhadap perangkat tersebut.

Galaxy AI Hadir dalam Bahasa Indonesia, Cukup 3 Langkah

Samsung merupakan salah satu perusahaan teknologi yang 'rajin' melahirkan ponsel lipat. Lewat Seri Galaxy Z, raksasa teknologi Korea Selatan ini mengaku mampu membuka cara-cara baru bagi konsumen untuk meningkatkan produktivitas, kreativitas, hingga kualitas hiburan.

Samsung Galaxy Z Fold5.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah
Tablet Samsung yang Baru bikin Penasaran

Seperti diketahui, generasi terbaru dari Samsung Galaxy Z Fold5 resmi diumumkan untuk pasar Indonesia. Tidak hanya sebagai best-valued foldable phone, namun lebih powerful dengan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy serta inovasi Zero-gap Hinge yang membuatnya lebih ringan dan lebih solid.

Smartphone ini menghadirkan inovasi Zero-gap Hinge yang membuat ponsel menjadi lebih tipis, ringan dan kokoh. Ini menghadirkan kenyamanan saat digenggam sehingga mudah dibawa kemana-mana.
Ponsel ini kini dibekali dengan ragam fitur multitasking terbarukan. Jelas, hal ini akan semakin membuat penggunanya nyaman dan lebih mudah bekerja seharian.

Seluruh Personel AD, AL dan AU Dilarang Pakai iPhone, Bolehnya Samsung

Yang menarik juga di Galaxy Z Fold5 adalah Unique Gesture yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna untuk memudahkan operasional mereka terhadap perangkat ini. Untuk mengakses pengaturan perangkat pada perangkat Samsung Galaxy Z Fold5 juga sangat mudah, cukup sesek ke bawah dari atas layar untuk membuka panel notifikasi.

Untuk mengakses pengaturan gerakan dan pintasan atau Gesture and Shortcuts pada perangkat Samsung Galaxy Z Fold5 kamu, gulir ke bawah dan ketuk "Sistem" atau "Lanjutan" kemudian Cari opsi "Gestures" atau "Gestures & Shortcuts" dan ketuk di atasnya.

Samsung Galaxy Z Fold5.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Untuk mengakses pengaturan gerakan dan pintasan atau Gesture and Shortcuts pada perangkat Samsung Galaxy Z Fold5 kamu, gulir ke bawah dan ketuk "Sistem" atau "Lanjutan" kemudian Cari opsi "Gestures" atau "Gestures & Shortcuts" dan ketuk di atasnya.

Sebagai smartphone yang menitikberatkan pada produktivitas, Samsung turut membekali Galaxy Z Fold5 dengan perangkat stylus andalannya, yakni S Pen. Berbeda dengan S Pen di generasi sebelumnya, S Pen pada Galaxy Z Fold5 hadir dengan ukuran 41% lebih ramping. Inovasi ini membuat S Pen terbaru dapat diandalkan untuk kebutuhan mencatat dan menuangkan ide kreatif penggunanya secara on-the-go.

Ukuran S Pen yang lebih compact ini turut ditunjang dengan hadirnya S Pen Case terbaru yang kini memiliki ukuran lebih slim, membuat permukaan belakang Galaxy Z Fold5 jadi flat. Hadir dengan pilihan warna yang menarik, yaitu Icy Blue, Phantom Black, dan Cream, S Pen Case terbaru ini akan memberikan sentuhan gaya elegan dan colorful yang dapat mengekspresikan penggunanya.

Selain itu, S Pen di Galaxy Z Fold5 juga telah ditingkatkan dengan aplikasi Good Lock untuk memperluas fungsinya. Untuk bisa menikmati konten langsung dari Cover Screen, kamu harus instal terlebih dahulu aplikasi Good Lock yang bisa kamu dapatkan di Samsung Store.

Fungsi S Pen di Galaxy Z Fold5 ternyata tak hanya untuk coret-coret di Samsung Notes. Berkat kolaborasinya dengan Wacom, S Pen Galaxy Z Fold 5 memungkinkan pengguna untuk lebih kreatif sekaligus produktif dari layar 7,6 inci Galaxy Z Fold5.

Pengguna bisa memakai S Pen untuk menggambar di aplikasi Sketchbook. Aplikasi ini bisa dipakai gratisan, sehingga pengguna bisa membuat layout atau sketching apa pun sesuai keinginan, secara profesional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya