Samsung Galaxy A15 5G Nongol di E-Commerce, HP China Siap IPO

Samsung Galaxy A15 5G.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Tekno – Samsung tengah menyiapkan peluncuran HP di segmen kelas menengah dari seri Galaxy A dan M. Beberapa sudah ramai berseliweran di internet.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Terbaru, Samsung Galaxy A15 5G muncul di situs e-commerce milik jaringan supermarket asal AS, Walmart. Situs tersebut telah memasukkan daftar spesifikasi dan harga HP terjangkau besutan Samsung.

Dilansir dari Gizchina, Selasa, 28 November 2023, Samsung Galaxy A15 5G akan dibanderol US$139 atau setara dengan Rp2,1 jutaan untuk kapasitas penyimpanan internal atau ROM 128GB. Varian warnanya ada biru dan hitam.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Samsung A15 5G

Photo :
  • Istimewa
Kakek 87 Tahun Ini Bikin Heboh Usai Jadi Model Catwalk di China Fashion Week

Patokan harga tersebut bisa dibilang ramah kantong untuk opsi HP yang sudah mendukung jaringan 5G. Agaknya Samsung ingin menegaskan posisinya sebagai brand dengan portofolio produk yang kuat di berbagai segmen.

Hingga kini, belum ada pengumuman resmi peluncuran Samsung Galaxy A15 5G atau varian 4G. Namun, berbagai bocoran yang sudah beredar mengindikasikan pabrikan Korea Selatan akan segera meresmikannya dalam waktu dekat.

Di segmen harga serupa, beberapa pabrikan HP Android lain juga sudah menyiapkan 'amunisi'. Misalnya Xiaomi dengan Redmi A2+, serta Realme dengan seri V50.

HP China Siap IPO

Sementara Honor, brand yang dulu dikenal sebagai HP "murah" Huawei, tengah berupaya mencari modal agar bisa lebih bersaing melawan Apple. Setelah lepas dari Huawei, Honor berencana menggelar penawaran umum perdana saham (IPO).

Dilansir dari CNBC Internasional, pada tiga tahun lalu, Huawei praktis dipaksa oleh sanksi AS untuk menjual anak perusahaannya, Honor. Nah, Honor kini menjadi pemimpin pasar di China dan juga dengan cepat memperoleh pangsa pasar di Eropa.

Seri Honor 100.

Photo :
  • Istimewa

"Untuk mencapai tujuan strategis baru, Honor akan terus melakukan optimasi struktur pemegang saham, memikat modal yang terdiversifikasi, dan memasuki pasar modal lewat IPO," kata Honor tanpa menyebutkan secara spesifik negara tujuan IPO.

Langkah penggalangan dana di bursa menunjukkan agresivitas Honor meningkatkan pangsa pasar dalam persaingan ketat dengan iPhone buatan Apple dan Samsung, di pasar HP premium.

Huawei dipaksa menjual Honor pada 2020 ke sebuah konsorsium, termasuk pemerintah daerah Shenzhen. Pemicunya adalah sanksi AS yang membuat Huawei kesulitan untuk membeli teknologi penting, seperti software dan semikonduktor.

Langkah tersebut membuat Honor bisa terus beroperasi setelah lepas dari Huawei. Dulu, Honor dikenal sebagai versi "murah" dari HP Huawei. Honor kini mengincar pasar HP premium, bersaing dengan Apple dan Samsung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya