Huawei Watch Fit SE, Smartwatch dengan Fitur Khusus

Huawei Watch Fit SE.
Sumber :
  • Dok. Huawei Indonesia

VIVA Tekno – Huawei Watch Fit Special Edition (SE) resmi hadir di Indonesia dengan beberapa fitur khusus untuk kesehatan. Salah satunya pemantauan detak jantung, yakni Pulse Wave Arrythmia Analysis.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

"Kelebihannya bisa memberikan tanda-tanda ketika detak jantung mulai mengalami abnormalitas atau iregularitas. Jadi, kita bisa segera mengambil tindakan medis," ujar Training Director Huawei Device Indonesia Edy Supartono.

Huawei Watch Fit SE juga memiliki kemampuan mengukur detak jantung sepanjang hari menggunakan algoritma TrueSeen 5.0, serta algoritma TruesSleep 3.0 dengan tingkat akurasi pengenalan waktu istirahat meningkat 10 persen jika dibandingkan dengan yang seri-seri sebelumnya.

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

"Dan juga ada beberapa 'sleep mode' baru yang mungkin lebih bisa membantu dan memberikan kenyamanan saat beristirahat," tuturnya.

Bukan itu saja. Huawei Watch Fit SE dibekali kemampuan mengukur kadar oksigen di dalam darah (SpO2) secara bertahap dan terus menerus serta TrueRelax untuk memonitor dan mengontrol tingkat stres pengguna.

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

"Jadi, kita beraktivitas terlalu intens atau bekerja terlalu berat, TrueRelax akan membantu mendeteksi kadar stres dalam satu hari," jelas dia.

Jam tangan pintar atau smartwatch tersebut juga memiliki fitur breathing exercise (latihan bernafas terpadu) untuk membantu menenangkan pikiran pengguna dengan cara yang mudah saat menghadapi tekanan dan kondisi stres yang berlebih.

Kemudian, bagi para wanita, tersedia female health management guna memberikan tanda hari periode haid atau mengestimasi masa subur khususnya bagi yang menjalani program hamil.

Selain untuk kesehatan tubuh dan pikiran, smartwatch itu juga dibekali GPS sehingga pengguna tidak perlu membawa ponsek untuk memantau progres latihan dan olahraga.

Fitur built-In GPS akan memperhitungkan arah penerimaan sinyal antena selama pengguna melakukan aktivitas fisik seperti berjalan, berlari, dan melakukan gerakan lengan.

Pengguna juga dapat menerima notifikasi panggilan dan balas pesan cepat serta dapat terhubung ke semua jenis Operating System (OS).

Lalu, berbicara desain, Huawei Watch Fit SE memiliki layar 1,64 inci AMOLED Display dan rasio layar ke bodi 70 persen. Alat itu menawarkan watch face yang dapat disesuaikan dengan lebih dari 10 ribu opsi untuk dipilih.

Pengguna juga dapat membuat watch face sendiri dengan menyesuaikan warna dan motif pakaian yang dipakai dan dapat dikustomisasi secara langsung untuk menyesuaikan dengan gaya berpakaian.

Huawei mengklaim smartwatch-nya bisa tahan hingga sembilan hari dan mampu digunakan seharian penuh hanya dengan 5 menit mengisi daya. Huawei Watch Fit SE hadir dengan tiga warna, yaitu Starry Black, Nebula Pink, dan Forest Green seharga Rp1,3 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya