Google Hapus Chrome di HP Android

Google Chrome.
Sumber :
  • Daily Express

VIVA Tekno – Google akan menghentikan dukungan untuk aplikasi browser Chrome dan Calendar pada HP Android dengan sistem operasi (OS) Android 7 Nougat atau lebih lama.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Pengguna HP tersebut tidak akan dapat lagi menggunakan aplikasi tersebut mulai akhir tahun ini. Dilansir dari AndroidHeadlines, Kamis, 30 November 2023, Android 7 merupakan sistem operasi yang dirilis pada 2016.

Software ini hadir setelah dua pembaruan pada Google Material Design. Dengan begitu, tak terlalu banyak perubahan atau penambahan visual pada antarmukanya.

7 Rahasia Google

Logo Google Chrome.

Photo :
  • digitaltrends.com
Google Fires 28 Employees Because of Nimbus Project

Versi Android ini digunakan saat debut HP Google Pixel pertama. HP lainnya yang dirilis bertepatan dengan peluncuran Android 7 adalah LG V20, Galaxy Note 10, dan OnePlus 3.

HP dengan sistem operasi Android 7.1 ke bawah tak bisa lagi memakai Chrome mulai awal 2024. Hal yang sama juga terjadi pada aplikasi Google Calendar. Versi terakhir aplikasi tersebut bernomor 2023-46-0-581792699. Edisi tersebut hanya bisa digunakan pada HP dengan sistem operasi Android 8 ke atas.

Tak ada solusi yang bisa Anda lakukan jika HP masih stuck di Android 7 dan tak bisa diperbarui. Kini saatnya untuk ganti ke HP baru, guys!

Selain itu, sistem operasi Android 7 sudah terlalu lama tidak mendapatkan pembaruan keamanan. Ada baiknya Anda mengganti ke HP versi lebih baru, agar lebih tahan banting pada serangan peretas dan malware.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya