Angka 200 Juta Tidak Bikin Realme Berpuas Diri

Pendiri dan Kepala Eksekutif Realme, Sky Li.
Sumber :
  • GSM Arena

VIVA Tekno – Realme secara resmi mengumumkan pencapaian pengiriman 200 juta unit ponsel pintar atau smartphone secara global di tahun ini. Angka ini meningkat dua kali lipat sejak mereka mencapai tonggak sejarah penjualan 100 juta unit pada 2021.

THR Cair! Yuk Simak Daftar Hp Realme Terbaru Harga 2 Jutaan untuk Meriahkan Lebaranmu

Muncul di pasar global pada 2018 dengan lebih dari 701 brand smartphone, Realme mengklaim berhasil melaju untuk menjelajahi pasar global dan menjadi salah satu brand ternama di bidang teknologi khususnya smartphone hingga saat ini.

Merampingkan lini produknya, Realme fokus pada seri GT dan Number. Pada tahun ini, Realme meluncurkan 'Simply Better Strategy', memastikan bahwa setiap produk yang dihadirkan membawa teknologi terkini untuk berada di puncak industri.

3 HP Ini Perdana Pakai Snapdragon 7+ Gen 3

Realme 11 Pro+

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

"Kami juga terus berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan, dengan mendirikan 'Realme Global Institute of Leap-forward Technology' yang fokus pada teknologi pada empat bidang utama, yakni fotografi, layar, gaming, dan pengisian daya," kata Pendiri Realme, Sky Li, dalam keterangan resminya, Minggu, 3 Desember 2023.

Realme, Redmi dan Xiaomi akan Memakai Snapdragon 8s Gen 3

Meskipun pasar smartphone global menyusut selama dua tahun terakhir, namun Li mengaku tetap mempertahankan pertumbuhan yang sehat dan stabil, bahkan dalam menghadapi persaingan pasar dan tekanan dari lingkungan eksternal.

Berbagai produk yang inovatif telah membantu membangun kehadiran yang kuat di sebagian besar wilayah global, menjadikan Realme sebagai pemain utama di pasar negara berkembang dengan pangsa pasar dari wilayah tersebut mencapai 88 persen.

Khusus Indonesia, pada tahun ini, Realme telah meluncurkan jajaran smartphone Champion C Series (Realme C55, Realme C53, dan Realme C51) juga Realme 11 Series (Realme 11 Pro+ 5G, Realme 11 Pro 5G, dan Realme 11).

Realme C53.

Photo :
  • Realme

Ia juga berujar kalau pengembangan ‘elevator-style’ di industri smartphone telah berakhir. Langkah ke depan akan lebih menantang, tetapi setiap langkah akan membawa Realme lebih dekat ke tujuan berikutnya, terutama dalam bidang fotografi.

"Pencapaian 200 juta pengiriman global yang berhasil diraih tahun ini tidak membuat kami berpuas diri. Empat bidang utama, termasuk fotografi, yang jadi fokus kami akan mulai diterapkan dalam waktu dekat ke semua lini produk smartphone. Mulai dari GT, Number, hingga C series," tegas Sky Li.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya