Update iOS 17.1.2 Dirilis. Apa Saja Kecanggihannya?

Update iOS.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Tekno – Apple resmi merilis update terbaru sistem operasi iOS 17.1.2. Lantas apa saja yang baru pada sistem operasi yang baru ini?

Apple Cancels Electric Car Project

Dilansi dari CNET, Senin, 4 Desember 2023, Apple menyarankan agar semua pengguna iOS segera menginstal update sistem ini. Pasalnya iOS terbaru menawarkan perbaikan masalah yang ada pada perangkat.

Terpopuler: Sinyal Honda Revo Baru di Indonesia, Mobil Rp200 Jutaan Pesaing Jimny

iOS 17.

Photo :
  • Macrumors

Update iOS 17.1.2 tidak menghadirkan fitur-fitur baru. Ia dirilis untuk menambal dua masalah keamanan zero-day di WebKit di Safari yang menurut Apple mungkin telah dieksploitasi secara aktif.

Ada Kejutan dari Proyek Mobil Listrik Apple

Masalah pertama yang diperbaiki adalah masalah eksekusi kode arbitrer yang memungkinkan pihak ketiga mencuri data atau meretas perangkat secara diam-diam untuk meraih keuntungan sendiri

Dan masalah kedua yang akan dibenarkan oleh update iOS 17.1.2 adalah masalah pengungkapan beberapa informasi sensitif milik pengguna setelah memproses konten web tertentu.

Selain itu Ada dua bug yang diperbaiki Apple, yaitu  "WebKit Bugzilla: 265041" dan "WebKit Bugzilla: 265067". Kedua bug ini berasal dari peramban (browser) Safari. Bug ini disebut sudah muncul dan dieksploitasi sejak versi iOS 16.7.1.

Menurut Apple, WebKit Bugzilla: 265041 bisa digunakan sebagai celah untuk mencuri data sensitif pengguna lewat sebuah konten yang diakses melalui Safari. Kemudian WebKit Bugzilla: 265067 bisa digunakan berbagai pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mengeksekusi sejumlah kode berbahaya melalui sebuah website yang diakses oleh pengguna.

Update iOS.

Photo :
  • Istimewa

Karena efek dari bug ini bisa dibilang cukup mengkhawatirkan, pengguna iPhone dan iPad disarankan untuk segera memperbarui versi OS mereka ke iOS 17.1.2 atau iPadOS 17.1.2.

Perlu diketahui, sebelumnya, Apple mendapat masukan dari peneliti keamanan siber Clément Lecigne dari Grup Analisis Ancaman Google agar menghadirkan pembaruan untuk melindungi pengguna iPhone.

Masukan tersebut kemudian dikaji oleh Apple dan saat ini update iOS 17.1.2 dihadirkan untuk menambal kerentanan yang dilaporkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya