Sharp Rilis Aquos R8s dan R8s Pro, Smartphone dengan Kamera Setara Mirrorless

Sharp Aquos R8s Pro dan R8s.
Sumber :
  • VIVA: Surya Aditiya

Jakarta – Produsen elektronik asal Jepang, Sharp resmi merilis smartphone flagship terbaru mereka yakni Sharp Aquos R8s dan R8s Pro di Indonesia Rabu, 6 Desember 2023.

Xiaomi Redmi Pad Pro Dirilis Global, Intip Spesifikasi dan Harganya

Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka mengatakan seri terbaru dari Aquos ini sangat laris di pasar Jepang lantaran memiliki berbagai fitur unggulan salah satu yang paling mencolok yakni kameranya.

Sharp Aquos R8s Pro

Photo :
  • lpcomment.com
Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

“Kami memboyong produk ini ke Indonesia karena kami melihat tingginya minat penduduk Indonesia terhadap dunia fotografi dan videografi”, ujar Shinji di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Shinji mengatakan, kamera yang ditanam di perangkat tersebut memiliki kemampuan setara mirrorless, sehingga, ia jamin, hasil foto atau video yang dihasilkan dapat memenuhi ekspektasi pecinta fotografi dan videografi.

Berasa Idol, Rezky Aditya Terekam Kamera Dispatch Saat Jalan di Bandara Incheon

Adapun, kamera utama Aquos R8s Pro memiliki resolusi 47 MP (f/1.9), dengan depth sensor resolusi 1,9 MP yang diklaim mampu menangkap warna dan cahaya lebih nyata. Sementara, Aquos R8s dibekali kamera utama 50 MP dan kamera ultrawide 13 MP.

Harga Aquos R8 series

Beralih dari kemampuan unggulannya di sektor kamera, Sharp R8 series mulai tersedia di pasar Indonesia pada tanggal 12 Desember 2023 dengan harga Aquos R8s Pro Rp15,999.000. Sedangkan R8s dibanderol Rp12,999.000.

“Pembelian secara pre-order dapat dilakukan mulai tanggal 6 sampai 12 Desember 2023,” imbuhnya.

Spesifikasi Sharps Aquos R8s Pro

Photo :
  • VIVA: Surya Aditiya

Shinji menyampaikan bahwa, dengan harga tersebut, Aquos R8s dan R8s Pro sudah menggunakan sistem operasi android terbaru, yaitu android 13 atau yang dikenal dengan kode android Tiramisu.

Kemudian, kedua ponsel pintar ini juga dilengkapi CPU Snapdragon 8 Gen 2 serta dibekali memori penyimpanan berkapasitas 256 GB. Khusus Aquos R8s Pro dilengkapi RAM 12 GB dan baterai 5.000 mAh, sementara R8s memiliki RAM 8GB dan baterai 4.5700 mAh.

“Bukan cuma itu, kedua perangkat ini juga sudah mengantongi sertifikat IP68 waterproof yang anti debu dan air bahkan bisa digunakan di dalam air kedalaman 2 meter selama 30 menit,” kata dia

Setelah membahas mengenai kemampuan dan spesifikasi jeroan ponsel tersebut. Belum lenkap jika tidak mengetahui detail layar yang terpasang di series kali ini.

Shinjin menyampaikan, Aquos R8s Pro dibekali layar Pro Igzo Oled 6,6 inci dengan resolusi 2.730 x 1.260 piksel yang mendukung refresh variabel mulai dari 1 Hz hingga 240 Hz.

Sedangkan, R8s mengusung layar Igzo Oled 6,4 inci dengan resolusi 2.340 x 1.080 piksel yang juga mendukung refresh variabel 1 Hz hingga 240 Hz.

Aquos R8s Pro mampu menurunkan suhu panas hingga 8 derajat c

Photo :
  • VIVA: Surya Aditiya

Sistem pendingin

Terakhir, Shinji membeberkan bahwa perangkat smartphone keluaran teraru dari Sharp ini juga dibekali logam yang dapat menyerap panas hingga 8 derajat celcius. Logam tersebut terletak di sisi kamera berbentuk ring.

“Pengguna jadi bisa main game 3 kali lebih lama atau mengambil video kualitas 4k tanpa khawatir ponsel menjadi panas,” pungkasnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya