7 Manfaat VPN Kecepatan Tinggi, Nomor 6 dan 7 Benar Banget

Cara pake VPN.
Sumber :
  • pixabay

VIVA Tekno – Kaspersky telah menerbitkan banyak postingan tentang manfaat keamanan dan privasi dari VPN di PC atau komputer, laptop maupun ponsel pintar. Namun, ada keuntungan lainnya yang jarang diketahui jika VPN Anda memiliki kecepatan super.

Laptop yang Bisa Menangkap Sinyal WiFi Ratusan Meter Dijual di Indonesia

1. Menonton acara olahraga atau TV luar

Situasi yang familiar bagi banyak penggemar olahraga: setelah pindah ke luar negeri atau sekadar pergi berlibur, Anda merasa jengkel karena pertandingan tim sepak bola/sepak bola/bisbol/kriket/rugby yang Anda cintai tidak disiarkan di TV di sana.

Uji Tabrak Mobil Tidak di Kecepatan Tinggi, Ini Alasannya

Bencana yang sama menimpa para penggemar acara TV dalam negeri yang tidak populer di luar negeri. Masalah ini dapat diatasi jika Anda dapat berlangganan siaran digital pertandingan atau acara apa pun yang Anda sukai di kota asal Anda, namun di wilayah lain layanan tersebut kemungkinan besar akan diblokir.

Namun, kabar baiknya adalah Kaspersky VPN Secure Connection memungkinkan untuk menonton apa yang Anda bayar — di mana pun berada. Untuk melakukan ini, saat bepergian, Anda perlu memilih server VPN di negara asal dan menyambungkannya.

Pemkot Depok Sediakan 878 Titik Wifi Gratis Tanpa Password, Cek Posisinya

Dengan begitu, Anda akan diberi alamat IP “asli” yang secara virtual akan memindahkan Anda ke rumah. Anda hanya perlu memastikan bahwa koneksi internet lokal dan VPN telah sesuai dengan kecepatannya.

2. Lewati perlambatan bandwidth

Di jaringan seluler, tempat umum, dan terkadang bahkan sambungan rumah, ISP membatasi kecepatan komunikasi, yang dikenal sebagai pembatasan bandwidth. Anda mungkin memperhatikan hal ini ketika mengunjungi situs dengan video atau mengunduh file besar: internet akan berjalan jauh lebih lambat.

Hal ini memungkinkan ISP menghemat bandwidth dan mengurangi beban pada jaringan, tetapi juga membatasi hak Anda. Kaspersky VPN Secure Connection, yang mengenkripsi lalu lintas, penyedia layanan dan pihak ketiga lainnya tidak dapat melihat secara pasti apa yang Anda lakukan saat online atau situs apa yang dikunjungi, sehingga mereka tidak dapat membatasi bandwidth Anda.

3. Bermain game di wilayah yang diinginkan

Server dari banyak game multipemain tersebar di seluruh dunia. Terkoneksi dari wilayah tertentu, Anda akan bermain di server terdekat. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir lag seluruh pemain, menyatukan pemain dari zona waktu yang sama, dan mengurangi kendala bahasa dalam obrolan game.

Namun, pendekatan ini juga dapat menimbulkan masalah: misalnya, Anda mungkin bermain pada jam yang “tidak ramah”, yang berarti hanya ada sedikit mitra permainan yang cocok di server terdekat, atau tim Anda telah memilih server permainan yang sangat spesifik.

Online melalui Kaspersky VPN Secure Connection di wilayah yang diinginkan menjamin koneksi ke server terbaik untuk kebutuhan Anda. Tentu saja, kecepatan VPN sangat penting di sini untuk memastikan jeda yang rendah dan pertukaran data yang cepat.

Oleh karena itu, VPN yang lambat dan protokol VPN adalah hal yang tidak boleh terjadi pada seorang gamer — itulah sebabnya kami secara khusus menyarankan agar para gamer menggunakan VPN Kaspersky, yang dikenal karena kecepatannya yang tinggi dalam mode tes independen.

4. Menghindari kebijakan harga

Di banyak toko dan organisasi jasa, harga barang dan jasa yang sama berbeda secara signifikan dari satu negara ke negara lain karena perbedaan dalam kebijakan harga atau sekadar perbedaan jadwal penjualan.

Pada saat postingan ini dibuat, Black Friday dan Singles’ Day (11.11) sudah di depan mata, dan ini hanyalah beberapa festival belanja. Anda dapat memanfaatkan penawaran musiman dan menghemat uang dengan menghubungkan ke server VPN di negara yang diinginkan dan dengan demikian mengubah alamat IP Anda.

Setelah itu, dengan masuk ke toko online versi regional, Anda akan melihat promosi lokal dan menikmati diskon terbaik. Untuk memanfaatkan hal ini sepenuhnya, layanan VPN Anda harus menawarkan beragam server di berbagai negara.

Misalnya saja, VPN kami memiliki lebih dari seratus jenis layanan ini, termasuk di lokasi eksotik seperti Bangladesh, Liechtenstein, dan Malaysia. Dengan banyaknya pilihan, menemukan server yang tepat dalam daftar bisa menjadi sulit.

Itulah sebabnya versi terbaru Kaspersky VPN Secure Connection memungkinkan Anda menambahkan server ke tab Favorit dan dengan cepat memilih server yang diinginkan.

5. Belanja dengan tenang

Jaringan publik — baik itu Wi-Fi di bandara, hotel, kafe, kereta api, atau bus — menimbulkan sejumlah risiko pada perangkat Anda. Diantaranya adalah: iklan pihak ketiga di website; pengumpulan data aktivitas online; perlambatan saat menonton video; dan potensi intersepsi informasi pembayaran dan kata sandi.

Melalui saluran VPN terenkripsi, hal ini tidak dapat terjadi. Penjahat dunia maya di sekitar, pemilik kafe, dan penyedia Wi-Fi yang tidak bermoral tidak dapat melihat atau mencegat aktivitas online Anda.

Terlebih lagi, VPN Kaspersky dapat dikonfigurasi untuk mengaktifkan VPN secara otomatis saat menyambung ke jaringan Wi-Fi yang tidak terlindungi, dan  Anda dapat menyesuaikan pengaturan VPN untuk setiap titik akses Wi-Fi yang disimpan di perangkat Anda satu per satu.

Hal ini memudahkan untuk mengonfigurasi jaringan Wi-Fi mana yang memerlukan perlindungan VPN, sehingga menjaga Anda tetap aman setiap saat. Ditambah lagi, apabila koneksi VPN terputus, Kaspersky VPN dapat secara otomatis memblokir semua lalu lintas jaringan Anda hingga tersambung kembali, memastikan data pribadi tidak bocor ke jaringan yang tidak aman.

6. Dapat membuka situs web yang diblokir

Karena alasan hukum dan keamanan, beberapa situs memilih untuk menutup koneksi dari negara lain. Misalnya, banyak toko online tidak dapat diakses di negara tujuan pengiriman barang.

Hal yang sama berlaku untuk banyak layanan kota atau pemerintah yang disediakan secara online – akses dari luar negeri tidak dimungkinkan. Jika Anda perlu menggunakan situs tersebut, Anda perlu mengarahkan VPN Anda ke server di negara masing-masing.

7. Buka situs web meskipun diblokir

Skenario kebalikan dari pemblokiran geografis adalah ketika Anda tiba di negara yang, misalnya, memblokir aplikasi seperi Google atau Instagram. Dengan menyambung ke server VPN di negara lain, Anda dapat terus menggunakan akun dan layanan seperti biasa.

Pemblokiran geografis sering kali menimbulkan gangguan karena harus terus-menerus menghidupkan dan mematikan VPN untuk mengakses situs tertentu atau menggunakan aplikasi tertentu. Kaspersky VPN Secure Connection juga berguna di sini.

Dengan mengonfigurasi aturan untuk Smart Protection (hanya di Android) dan Split Tunneling (di Android, Windows, dan macOS), Anda tidak perlu terus-menerus mengaktifkan VPN: VPN akan aktif secara otomatis untuk aplikasi, situs, atau kategori situs tertentu (seperti seperti sistem pembayaran, situs perbankan, atau toko online) atau lewati VPN untuk aplikasi yang ditambahkan ke daftar pengecualian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya