Axioo Pongo 725, Laptop untuk Gamer eSports dan Content Creator

Axioo Pongo 725.
Sumber :
  • Dok. Axioo

VIVA Tekno – Pertumbuhan industri eSports dunia sangat pesat, terutama di Tanah Air. Dari data Global Games Market Report 2021, Indonesia menempati posisi 17 dengan pertumbuhan yang sangat cepat.

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

Data ini diperkuat di Indonesia eSports Industry Outlook 2021, menurut Data dari Evos Esports (salah satu tim eSports terbesar di Indonesia) dari total 274,5 juta gamers di Asia Tenggara, Indonesia berkontribusi sekitar 43 persen terhadap jumlah total tersebut.

Pada 2020, Kemenpora meresmikan PBESI (Pengurus Besar Esport Indonesia) sebagai regulator resmi yang mengatur eSports agar lebih terarah. Dan hasilnya Timnas Indonesia berhasil menjadi juara umum cabang eSports pada ajang Sea Games 2023 di Kamboja.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Meningkatnya industri dan jumlah gamer di Indonesia menjadi potensi yang menjanjikan, namun peningkatan tersebut juga mempunyai beberapa rintangan. Di antaranya ketersediaan infrastruktur dan alat yang mendukung yang memadai untuk kegiatan eSports. Kondisi ini yang membuat Axioo Pongo 725 hadir untuk para gamer di Tanah Air.

"Pongo 725 adalah produk hasil inovasi kami untuk masyarakat yang ingin memulai karirnya dalam bidang eSports maupun pembuat konten (content creator)," kata Timmy Theopelus, Vice President Business Development and Strategic Partnership, PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO), Sabtu, 9 Desember 2023.

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Dengan memadukan Intel Core i7 Gen 12 dan NVIDIA RTX 2050 4GB DDR6 VRAM di dapur pacunya menjadikan performa Pongo 725 tidak bisa dianggap remeh. Kartu grafis yang didukung oleh optimalisasi kecerdasan buatan (AI), memiliki kekuatan hingga 5x lebih baik dibandingkan kartu grafis yang terintegrasi.

Didukung oleh DLSS 3.5, RTX 2050 memiliki performa seimbang yang akan memberikan pengalaman gaming ke tingkat selanjutnya. Tidak hanya itu, Pongo 725 juga dilengkapi dengan teknologi Ray Tracing and Ray Reconstruction pada kartu grafisnya untuk menciptakan grafis yang lebih realistis dan efek cahaya yang memukau.

Kecepatan rendering hingga 6x lebih cepat dari seri sebelumnya juga membuat laptop ini tidak hanya cocok untuk para gamer tetapi juga menjadi pilihan ideal sebagai laptop entry-level untuk kebutuhan kreatif bagi para content creator.

Axioo Pongo 725 dirancang khusus untuk kenyamanan pengguna. Dengan desain bodi yang futuristik dan kokoh serta bobot yang ringan, laptop ini memastikan kenyamanan pengguna dalam penggunaan jangka panjang dan mobilitas tinggi.

Untuk bagian pendingin, laptop ini memiliki sistem pendingin canggih (Advance Cooling System) untuk menjaga suhu tetap optimal. Adanya kombinasi tersebut, Timmy berharap Pongo 725 dapat menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang menginginkan laptop gaming berkualitas dan nyaman tanpa harus mengorbankan spesifikasi dan harga.

"Kami ingin memberikan pengalaman gaming yang luar biasa kepada masyarakat yang lebih luas tanpa harus menguras dompet mereka. Laptop powerful ini kita pasarkan dengan harga normal Rp10 juta. Khusus untuk bulan Desember ada promo di harga Rp9 jutaan," tutur Timmy. Axioo Pongo 725 bisa diperoleh melalui online store resmi Axioo dan di toko-toko dealer terdekat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya