'Wajah' iPhone 16 Terungkap

iPhone 16.
Sumber :
  • MacRumors

Jakarta – Desain iPhone 16 yang memiliki tampilan berbeda dari sebelumnya bocor. Tampilan baru tersebut ramai jadi sorotan setelah diunggah MacRumors belum lama ini.

South Korea Bans Its Soldiers to Use iPhone

Generasi berikutnya dari iPhone 16 disebut-sebut memiliki sedikit perubahan di tampilan luarnya serta akan hadir dalam tiga warna yakni, kuning, merah muda dan hitam.

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

iPhone 16

Photo :
  • MacRumors

Pada desain berwarna kuning yang dipertontonkan, MacRumors memperlihatkan tampilan kamera belakang yang menyebabkan ponsel ini mudah dikenali sebagai model terbaru.

Apple Bagi-bagi Undangan

Tampak kamera belakang pada desain kuning memiliki susunan vertikal ala iPhone X, namun sedikit besar. Diduga desain terbaru itu nantinya hanya akan dijumpai di series iPhone 16 Pro Max.

Sementara pada iPhone 16 berwarna merah muda dan hitam memiliki kamera belakang yang disusun vertikal. bedanya, 2 kamera disusun vertikal secara terpisah, mirip seperti iPhone 12.

Adapun pada bagian flash atau lampu kilat, Apple tidak memberi sentuhan perubahan, posisinya tetap sama dengan pendahulunya.

Belum diketahui secara pasti alasan Apple merubah desai kamera iPhone 16. namun, informasi yang beredar mengatakan bahwa Apple akan menambahkan fitur spatial video sehingga layout kamera perlu diubah.

Selain desain kamera, MacRumors juga memperlihatkan tampilan tombol volume yang berbeda. Pada desain iPhone 16 kuning terlihat tombol volume dibuat menyatu, sementara pada warna merah muda dan hitam dibuat terpisah.

iPhone 16

Photo :
  • MacRumors

Sebelumnya, iPhone 16 dan iPhone 16 Plus akan menggunakan A18, sedangkan iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max akan menggunakan A18 Pro, yang mengindikasikan adanya peningkatan kinerja pada versi Pro.

Bagaimanapun, belum banyak yang diketahui terkait sejauh mana perbedaan A18 dan A17 Pro. Namun, apa yang pasti adalah bahwa chipset A18 dan A18 Pro akan diproduksi oleh TSMC menggunakan proses "N3E" generasi kedua dengan ketebalan 3nm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya