Jejeran Fitur WhatsApp Siap Eksis di 2024

Fitur Obrolan Suara WhatsApp.
Sumber :
  • Meta

VIVA Tekno – WhatsApp cukup aktif dalam hal penambahan fitur baru. Beberapa fitur yang paling dinanti-nantikan untuk aplikasi pesan instan ini adalah verifikasi email, kemampuan untuk membuat profil alternatif, melakukan panggilan video dengan avatar animasi, dan banyak lagi.

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

 Fitur-fitur tersebut bisa saja hadir tahun ini atau 2024. Mengingat beberapa fitur sudah dalam pengujian beta, kamu bisa mendapatkan akses ke fitur-fitur tersebut dengan mendaftar ke program beta untuk iOS dan Android.

Mitsubishi Pamer Mobil Compact SUV Baru

WhatsApp.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Sebelumnya, perusahaan yang dimiliki Meta ini telah meluncurkan banyak pembaruan dengan fokus besar pada peningkatan keamanan dan peningkatan antarmuka pengguna, optimalisasi kinerja, dan fitur estetika. Pembaruan terbaru seperti Perlindungan Alamat IP, dukungan Passkey, dan Kode Rahasia telah membuat platform perpesanan ini menjadi lebih aman.

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

Panggilan Video Dengan Avatar Animasi

Dilansir dari bebakapp, Rabu, 20 Desember 2023, setelah menguji coba avatar animasi dalam versi beta, WhatsApp dikatakan sedang mengerjakan kemampuan untuk menggunakan avatar ini untuk panggilan video. Fitur ini, yang ditemukan oleh WABetaInfo, sedang diuji coba untuk WhatsApp beta untuk Android (versi 2.23.19.4).

Avatar-avatar tersebut dikatakan dapat menirukan ekspresi wajah dan gerakan pengguna secara real-time selama panggilan video.

Tangkapan layar yang menjelaskan bagaimana fitur ini akan bekerja telah diposting oleh situs tersebut. Sama seperti panggilan biasa, panggilan video dengan avatar juga akan dienkripsi dari ujung ke ujung.

Opsi untuk beralih ke panggilan video biasa kapan saja juga akan tersedia. Selain membuat panggilan video menjadi lebih menyenangkan, fitur ini juga dapat berguna bagi orang-orang yang tidak ingin menunjukkan wajah mereka dalam panggilan video.

Perlu dicatat, panggilan video dengan avatar sudah tersedia untuk Instagram dan Instagram, yang juga merupakan aplikasi media sosial yang dimiliki oleh Meta.

Fitur Reaksi Mirip Instagram

Contoh saluran Telegram yang mendistribusikan WhatsApp Mod berbahaya.

Photo :
  • Kaspersky

Whatsapp juga menambahkan "fitur reaksi" yang memungkinkan pelanggan menentukan sentimen mereka dan terlibat dalam percakapan. Dengan opsi ini, kamu sekarang dapat menekan lama pesan teks apa pun dan bereaksi dengan emoji favorit kamu, mirip dengan Instagram.

Bagikan dengan Keterangan

Serupa dengan saat kamu berbagi gambar atau film, sesekali, hal-hal yang kamu persentasekan, seperti artikel koran atau dokumen lukisan, mungkin memerlukan sedikit rasionalisasi.

Fitur WhatsApp Message Yourself.

Photo :
  • WhatsApp

Dengan demikian, dengan karakteristik teks baru, kamu sekarang dapat menulis deskripsi singkat sebelum membagikan file-file ini, seperti menyertakan teks untuk sebuah gambar. Dengan cara ini, kamu dapat memberikan beberapa konteks atau memberikan penjelasan tentang apa yang kamu bagikan.

Silence Panggilan tak dikenal

Ini adalah beberapa fitur baru WhatsApp lainnya yang menjadi terkenal baru-baru ini. Saat ini, para penipu dengan nomor internasional telah menemukan cara untuk menghubungi pelanggan di platform pesan instan melalui panggilan WhatsApp, yang telah menjadi ketidaknyamanan utama bagi para pengguna. Pada kenyataannya, beberapa pelanggan bahkan telah menjadi mangsa penipuan ini.

Integrasi Status WhatsApp dengan Instagram Stories

WhatsApp.

Photo :
  • Unsplash

WhatsApp sedang mengembangkan opsi untuk menautkan akun Instagram dengan WhatsApp. Fitur ini, yang masih dalam tahap pengembangan, akan memungkinkan pembaruan status WhatsApp diposting langsung sebagai Stories di Instagram.

Meskipun integrasi semacam ini dapat membedakan WhatsApp dari pesaingnya, perbedaan konten antara WhatsApp dan Instagram mungkin membuat fitur ini tidak terlalu relevan bagi beberapa pengguna.

"Kami terus berusaha mengintegrasikan layanan kami untuk memberikan kemudahan bagi pengguna dalam berbagi pembaruan mereka di berbagai platform," kata pernyataan resmi WhatsApp dikutip dari Android Police

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya