Fitur-fitur yang Tersedia di Apple Watch S9, Ada 'Mindfulness'

Apple Watch S9.
Sumber :
  • Apple

VIVA Tekno – Kecanggihan teknologi semakin menjadi bagian tak terpisahkan dari gaya hidup. Hal ini yang membuat Apple meluncurkan smartwatch terbarunya, Watch S9. Jam tangan pintar ini diklaim hadir dengan berbagai fitur keunggulan. Apa saja?

Apple Bagi-bagi Undangan

Apple Watch S9 dirancang untuk membantu penggunanya tetap terhubung, aktif, sehat, dan aman. Ekosistemnya yang terintegrasi sehingga semakin mudah mengakses notifikasi, panggilan, bahkan streaming musik langsung dari pergelangan tangan.

Perang OS VR, Mark Zuckerberg Bakal Geser visionOS Milik Apple dengan Meta Horizon

Apple Watch 9 Series.

Photo :
  • Apple

Smartwatch ini dilengkapi dengan fitur pelacakan aktivitas sepanjang hari, seperti jauh jarak yang ditempuh, jumlah langkah, dan detak jantung. Berikut fitur-fiturnya:

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

- ECG, fitur yang dapat menghasilkan rekaman elektrokardiogram (EKG) seperti yang dilakukan oleh dokter.
- SpO2, fitur ini dapat mengukur kadar oksigen dalam darah.
- Peringatan detak jantung yang tidak teratur, fitur tersebut bisa memberi peringatan pengguna jika detak jantungnya tidak teratur yang dapat menjadi tanda-tanda masalah kesehatan tertentu.

Bukan itu saja. Apple Watch S9 juga dilengkapi dengan fitur pelacakan kesehatan mental 'Mindfulness' yang membantu mengelola stres dan meningkatkan kesejahteraan emosional.

Apple Watch S9.

Photo :
  • Apple

 

Pentingnya keamanan juga diperhatikan serius oleh Apple dengan hadirnya fitur keamanan seperti deteksi jatuh dan panggilan darurat. Di balik performa andal Apple Watch S9 terdapat teknologi mengesankan chip S9 yang merupakan chip terbaru dari Apple.

Prosesor ini mampu memberikan layar super terang yang memukau. Chip S9 juga menawarkan cara baru untuk berinteraksi dengan Apple Watch tanpa perlu menyentuh layar, sehingga pengguna dapat dengan mudah mengakses aplikasi, melihat notifikasi, dan bahkan menjawab panggilan hanya dengan gerakan pergelangan tangan atau suara.

Apple Watch S9 memiliki ketahanan luar biasa yang membuatnya cocok digunakan dalam berbagai aktivitas seperti berenang, berlari, bersepeda, dan yoga. Smartwatch ini memiliki peringkat ketahanan air hingga kedalaman 50 meter.

Tak hanya tahan air, Apple Watch S9 juga memiliki rating ketahanan debu IP6X. Lantas, berapa harganya? Ada promo spesial untuk pembelian Apple Watch S9 dari Rp8 juta menjadi Rp6,5 juta di iBox hingga 30 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya