Xiaomi Monitor Gaming G27i Punya Layar yang Beda

Xiaomi Monitor Gaming G27i.
Sumber :
  • Dok. Xiaomi Indonesia

VIVA Tekno – Xiaomi meluncurkan Gaming G27i sebagai monitor untuk bermain game terbaru serta membawa keunggulan refresh rate tinggi. Berbeda dari monitor gaming sebelumnya yang memiliki tampilan cekung atau curved, Gaming G27i justru hadir dengan layar datar.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Menurut Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia Calvin Nobel, refresh rate tinggi yang ditawarkan pada monitor ini sebesar 165Hz sehingga dapat membantu para gamer, khususnya saat bermain game first person shooter (FPS).

Refresh rate 165Hz itu ngasih gambar yang lebih smooth, lebih cepat. Jadi enggak patah-patah,” kata dia, Rabu, 20 Desember 2023. Xiaomi Monitor Gaming G27i yang berukuran 27 inci 1920x1080 ini juga bisa digunakan untuk mendalami eSports karena layarnya yang responsif.

Xiaomi Redmi Pad Pro Dirilis Global, Intip Spesifikasi dan Harganya

Raksasa teknologi China itu mengklaim monitornya memiliki 99 persen sRGB color gamut yang menampilkan warna lebih akurat dan tajam.

Dari sisi kenyamanan untuk mata, Xiaomi menyematkan perlindungan layar dengan sertifikasi TUV Rheinland layar biru yang membuat pengguna bisa menatap layar dalam waktu yang cukup lama saat bermain game.

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Keunggulan lainnya yang ditawarkan dari monitor ini adalah teknologi "AMD FreeSync Premium" besut AMD. Adapun AMD FreeSync merupakan teknologi sinkronisasi adaptif untuk layar LCD dan OLED yang mendukung variabel refresh rate.

Dengan demikian pengguna bisa terhindar dari tearing dan mengurangi stuttering yang disebabkan oleh ketidaksejajaran antara refresh rate layar dan frame rate dari konten.

Hadir dengan desain minimalis, membuat Xiaomi Monitor Gaming G27i dinilai dapat unggul dari estetika dan efisiensi penggunaan ruangnya.

Meski hadir dengan layar yang datar, namun pengguna dapat mengatur sudut pandangnya sehingga dapat memberikan dukungan lebih bagi gamer. Apabila dipadukan dengan PC berspesifikasi gahar, Xiaomi Monitor Gaming G27i dapat berperforma maksimal.

Xiaomi Monitor Gaming G27i dibanderol seharga Rp2 juta, namun selama masa promosi menjadi Rp1,9 juta untuk pembelian di platform e-commerce Tokopedia, Shopee, dan situs mi.com untuk periode 20 sampai 31 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya