Begini Spesifikasi Huawei Matepad Pro 13.2

Huawei Matepad Pro 13.2.
Sumber :
  • Dok. VIVA/Dedi

VIVA Tekno – Beberapa waktu ke depan, Huawei bakal meluncurkan seri terbaru untuk tablet mereka. Seri terbaru yang akan diluncurkan pada awal Januari 2024 tersebut adalah Huawei Matepad Pro 13.2 yang memiliki segudang keunggulan dari seri sebelumnya.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Menurut Edy Supartono, Training Director Huawei Device Indonesia, dalam acara Media Roundtable Huawei MatePad Pro 13.2 di Jakarta, Kamis, 21 Desember 2023, seri terbaru ini hadir dengan desain stylish dan tipis serta layar lebar dengan bobot ringan sehingga mudah digunakan.

Tablet satu ini hadir dengan bentuk yang paling tipis yaitu 5.5mm dan bobot paling ringan di kelasnya, yaitu 580 gram. Visual pengguna pun akan dimanjakan dengan layar OLED full screen berukuran 13,2 inci, yang aman untuk kesehatan mata karena telah dilengkapi Sertifikasi TUV Rheinland Eye Comfort 3.0 yang mengurangi emisi cahaya biru dan bebas refleksi. 

Apple Bagi-bagi Undangan

Huawei Matepad Pro 13.2

Photo :
  • Dok. VIVA/Dedi
Tablet Samsung yang Baru bikin Penasaran

“HUAWEI MatePad Pro 13.2 juga  menyuguhkan layar berkualitas tinggi yaitu 94% screen-to-body ratio dan 1000nits peak brightness dengan HDR Vivid serta akurasi warna Delta E <1 dan P3 Color Gamut  yang mampu menghasilkan visual indah di segala kondisi pencahayaan dan pas buat kebutuhan desain profesional sekalipun,” ungkapnya. 

HUAWEI MatePad Pro 13.2 semakin lengkap dengan hadirnya HUAWEI M-Pencil 3rd Gen berteknologi Nearlink, sebuah inovasi terkini Huawei yang mampu memberikan konektivitas antar perangkat Huawei dengan kecepatan hingga 6 kali lipat.

“Untuk more power efficient-nya sedikit lebih sedikit menghabiskan batre dibandingkan dengan konektivitas bluetooth. Sekitar 60% lebih efisien. Kemudian data transmission rate-nya itu 6 kali lebih cepat dan transmisi delay-nya 1/30 lebih rendah,” papar Edy Supartono.

“Kemudian untuk kestabilan dia itu mencapai +7dB, untuk coverage distante-nya sekitar 2x lebih luas atau lebih jauh dibandingkan dengan konektivitas bluetooth. Dan juga untuk number of connections-nya 10 kali luas dari perangkat lainnya, ungkap Edy. 

Huawei Matepad Pro 13.2

Photo :
  • Dok. VIVA/Dedi

Menariknya, ketika menggambar menggunakan stylus pen dan dilapisi 10 tumpukan kertas pun, layar tablet tetap akan bisa mendeteksi gerakannya. Stylus pen ini juga mempercepat pengguna dalam menuangkan kreativitas tanpa batas.

Jika selama ini keyboard tablet hanya menampilkan deretan numerik beserta tombol QWERTY, maka Huawei memberikan sentuhan dengan menghadirkan Smart Magnetic Keyboard dengan “Touchpad luas dan berbagai gestur untuk produktivitas tingkat PC yang berukuran 1.5 mm.

Touchpad  ini memudahkan pengguna yang ingin menggunakan tablet dan keyboard di waktu bersamaan, tanpa bantuan mouse. Bahkan, touchpad ini juga mendukung berbagai gesture shortcut seperti ganti aplikasi, multitasking, dan lain sebagainya,” beber dia.

Selain itu, dengan adanya fitur PC Level WPS Office 2.0, pengguna bisa merasakan pengalaman WPS Office dengan tampilan lengkap layaknya di laptop/PC.

Pengguna bisa mengelola data dengan lebih mudah, mulai dari mengedit dokumen hingga direct printing dokumen apapun dari tablet tanpa perlu ribet.

Terakhir, yang tidak kalah penting dari seri tablet ini adalah baterai. Menariknya, Huawei menyematkan kapasitas baterai mencapai 10.100mAh. Hanya dalam waktu 40 menit saja, batre bisa terisi sampai 85 persen dan dalam waktu kurang 65 menit bisa terisi sampai 100 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya