Tips dan Trik Motret di Malam Pergantian Tahun

Pesta kembang api Tahun Baru 2023.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Tekno – Tahun baru identik dengan kemeriahan yang diiringi dengan atraksi kembang api pada malam pergantian. Namun, faktanya tidak mudah untuk mengabadikan keindahan momen pergantian tahun melalui kamera smartphone.

6 Tips Membuat Hidup Lebih Tenang, Pikiran Lebih Relaks

Selain gelap, atraksi kembang api juga biasanya terjadi dalam waktu yang cepat sehingga membutuhkan trik khusus untuk mengabadikannya.

Direktur Pemasaran Realme Indonesia Ellen Zhou ingin mengajak para anak muda untuk mengabadikan setiap momen-momen berharga dengan melalui hasil foto yang baik jelang momen pergantian tahun.

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

"Kami merancang sebuah smartphone agar bisa memberikan hasil foto terbaik di segmennya dan memenangkan setiap keseruan anak muda dalam momen liburan pergantian tahun," ungkapnya, Minggu, 31 Desember 2023.

Berikut sejumlah tips dan trik yang dapat dilakukan untuk menghasilkan tangkapan pada momen Tahun Baru 2024:

Berasa Idol, Rezky Aditya Terekam Kamera Dispatch Saat Jalan di Bandara Incheon

Stabilkan posisi smartphone

Pastikan posisi smartphone stabil sebelum mengambil foto Selain menggunakan tripod, smartphone juga dapat diletakkan di permukaan yang datar ketika ingin mengambil gambar.

Jika tidak memungkinkan, bisa juga menstabilkan diri dengan duduk atau bersandar di tembok ketika ingin mengambil gambar kembang api dengan smartphone.

Apabila ingin mengambil video, pastikan smartphone telah memiliki penstabil yang baik sehingga momen dapat diabadikan dengan baik, seperti Realme C67 yang telah dilengkapi dengan EIS.

Realme C67.

Photo :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

Matikan flash

Menggunakan flash ketika mengambil foto di tempat gelap memang membantu. Tapi jangan menggunakan fitur ini ketika mengambil foto kembang api.

Sebab, menggunakan flash tidak akan membuat langit malam bertambah cerah, justru warna kembang api di hasil fotonya akan tidak sempurna.

Pakai Mode Malam

Smartphone Realme C67 dilengkapi dengan Mode Malam, menggunakan mode ini menjadi hal wajib digunakan saat mengambil gambar statis di lingkungan minim cahaya seperti perayaan malam tahun baru.

Sensor ISOCELL HM6 pada smartphone ini juga akan menghadirkan akurasi warna yang lebih baik walau diambil pada kondisi minim cahaya, sehingga hasil foto akan tampak seperti objek aslinya.

Fitur 3x In-sensor Zoom

Ketika ingin hasil foto kembang api terlihat jelas, jangan memakai fitur zoom pada smartphone. Namun, manfaatkan Fitur 3x In-sensor Zoom di Realme C67 yang mampu menangkap pembesaran hingga tiga kali tanpa mengurangi ketajaman.

Dengan fitur ini akan memiliki hasil foto yang lebih bervariasi dan memperlihatkan keindahan kembang api dengan lebih detail.

Realme C67.

Photo :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

Mode Burst

Jika ingin menangkap objek yang bergerak, Mode Burst adalah mode yang berguna karena mengambil beberapa gambar dalam sekali tap. Pada akhirnya memungkinkan untuk memilih gambar terbaik yang ditangkap beberapa kali dalam waktu yang berdekatan tersebut.

Gunakan filter yang tepat

Salah satu opsi yang dapat dilakukan anak muda saat mengabadikan keseruan momen tahun baru adalah dengan menggunakan filter yang tepat. Memilih filter foto yang tepat dan memberikan rasa tersendiri pada momen di mana foto tersebut ditangkap.

Pada Realme C67, realme menyematkan filter terbaru yang sebelumnya hanya tersedia di lini yang lebih tinggi, yaitu pada Number Series. Ketiga filter tersebut adalah Cinematic, Crisp, dan Tranquil yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anak muda di momen pergantian akhir tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya