Ada yang Beda dari Realme C53

Realme C53 NFC.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Realme tampil beda mengawali 2024 di Indonesia. Produsen ponsel pintar atau smartphone asal China ini menghadirkan Realme C53 dengan ukuran memori yang lebih besar, yaitu RAM 8GB+8GB Dynamic RAM serta penyimpanan atau ROM 256GB.

Akan Ada 2 HP Baru yang Meluncur Abis Lebaran

Peningkatan ukuran memori ponsel entry level ini tidak hanya dilakukan pada memori internal, tapi juga RAM serta kemampuan ekspansinya.

"HP memori besar semakin diperlukan untuk memberikan rasa nyaman tanpa khawatir kehabisan memori," kata Direktur Pemasaran Realme Indonesia Ellen Zhou di Jakarta, Selasa, 9 Januari 2024.

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

Kehadiran Realme C53 dengan memori yang lebih besar di pasar Indonesia bukan tanpa alasan. Dilatarbelakangi oleh laporan Canalys pada kuartal III 2024, Realme C53 dan C55 masuk ke dalam daftar "Top 5 Most-Shipped Smartphone Model in Southeast Asia".

Wanita Hamil Ditemukan Tewas di Ruko Kelapa Gading, Ponselnya Hilang

Realme C53 NFC.

Photo :
  • Dok. Realme

Hal itu dinilai sebagai pembuktian bahwa Realme C series berhasil menjadi favorit para pengguna di wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Memori yang lebih besar baik pada RAM dan memori internal tersebut kini membuat Realme C53 semakin unggul.

Dengan memori penyimpanan yang besar, pengguna akan lebih leluasa untuk menyimpan berbagai file, konten multimedia, bahkan memainkan judul game populer yang umumnya mengonsumsi banyak memori.

Terlebih lewat dukungan Dynamic RAM Expansion (DRE) Technology, Realme C53 juga dapat memperluas kapasitas RAM 8GB+8GB lagi untuk menikmati pengalaman layaknya RAM 16GB.

Dengan demikian pengguna dapat memiliki pengalaman penggunaan ponsel yang lebih mulus dan tanpa hambatan. Sementara itu, keunggulan fitur yang telah dibawa pada Realme C53 lainnya juga tetap tersedia mulai dari kamera 50MP AI, dukungan pengisian daya SUPERVOOC Charge 33W hingga konektivitas NFC.

Kamera AI beresolusi 50MP dengan bukaan f/1.8 dan lensa 5P di Realme C53 dapat dengan mudah menangkap detail yang jelas dan menghasilkan foto dengan piksel yang besar.

Beragam fitur pendukung seperti Mode 50MP, Night Mode, Pro, Timelapse, Portrait Mode, Filter, dan Slow Motion memungkinkan pengguna menghadirkan jepretan makin ciamik.

Realme C53 NFC.

Photo :
  • Dok. Realme

Sementara untuk pengisian daya, teknologi yang disematkan ponsel dengan baterai 5.000mAh itu diklaim dapat terisi 50 persen dalam waktu 31 menit.

Untuk konektivitas NFC juga telah tersedia, kehadirannya memungkinkan pengguna Realme C53 dengan mudah melakukan komunikasi dengan perangkat lain, seperti mengecek dan mengisi saldo e-wallet.

Ponsel entry level ini hadir dengan dua pilihan warna, yaitu Champion Gold dan Mighty Black. Realme C53 dengan varian RAM 8GB+8GB dan ROM 256GB tersedia di Indonesia dengan harga Rp2,4 juta.

Secara khusus, pada 11 Januari 2024 pukul 00.00 WIB, ada potongan harga sebesar Rp100 ribu untuk pembelian Realme C53 di situs realme.com dan Realme Official Store di Tokopedia, TikTok maupun Akulaku.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya