Begini 'Isi Perut' HP Konten Samsung Galaxy A25 5G

Samsung Galaxy A25 5G.
Sumber :
  • VIVA/Agus Setiawan

VIVA Tekno – Samsung Galaxy A25 5G akhirnya meluncur di Tanah Air. Dan ini prediksi yang tepat, sebab, pada November 2023, VIVA Tekno sempat membocorkan bahwa ponsel ini akan diluncurkan pada awal tahun ini.

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Ternyata Buat Cari Endorse

Galaxy A25 5G menjadi ponsel pertama Samsung yang dikenalkan tahun ini dengan membawa desain baru. MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Taufiq Furqan mengatakan, model 2024 akan ada perbedaan.

“Galaxy A25 5G menjadi model pertama menggunakan design Galaxy A Series 2024. Kalau tahun lalu, kurang lebih modelnya seperti itu kan. Nah, model 2024 pasti beda,” kata dia, dalam media experience di Jakarta, Selasa, 9 Januari 2024.

Pengakuan TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama: Saya Menyesali Semua

Spesifikasi

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

Samsung Galaxy A25 5G

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

Samsung Galaxy A25 5G menawarkan paket lengkap dengan kamera utama 50MP yang dilengkapi Optical Image Stabilization (OIS) untuk menghindari efek buram, prosesor Exynos 1280 dengan peningkatan kinerja yang signifikan, layar Super AMOLED seluas 6,5 inci dengan refresh rate 120Hz, RAM 8GB, dan ROM 256GB.

Peningkatan performa pada Galaxy A25 5G didorong oleh penggunaan prosesor Exynos 1280 berkecepatan 5nm, memberikan peningkatan kinerja hingga 30 persen dibandingkan dengan model sebelumnya. Baik untuk menonton video beresolusi tinggi atau bermain game, performa tetap lancar tanpa gangguan.

Kapasitas memori yang besar, dengan RAM 8GB yang dapat diperluas hingga 8GB lagi melalui RAM Plus, dan penyimpanan internal hingga 256GB, mendukung pengalaman multimedia yang nyaman. 

Streaming video berkualitas tinggi atau bermain game online dengan grafis tinggi dapat dinikmati dengan lancar melalui jaringan 5G berkecepatan tinggi yang mencapai 2.3GBps. Koneksi Wi-Fi 5 juga mendukung kecepatan internet tinggi untuk pengalaman tanpa lag.

Galaxy A25 5G dilengkapi dengan baterai 5.000mAh yang tahan seharian dan mendukung pengisian cepat 25W, memungkinkan pengguna untuk menonton konten atau bermain game tanpa khawatir kehabisan daya.

Sektor kamera hadir dengan triple camera belakang, termasuk kamera utama 50MP dengan OIS, kamera ultra-wide 8MP, dan lensa makro 2MP. Kamera depan 13MP juga memastikan hasil selfi yang berkualitas.

Teknologi OIS mengoptimalkan stabilitas gambar, dan fitur AI Image Enhancer meningkatkan kualitas foto secara otomatis. Fitur Object Eraser membantu menghilangkan unsur yang mengganggu dari foto sebelum dibagikan ke media sosial.

Layar jernih

Samsung Galaxy A25 5G

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

Layar yang luas, beresolusi tinggi, dilengkapi dengan fitur ramah mata, dan memiliki tingkat kecerahan yang tinggi membuatnya ideal untuk menikmati film, serial favorit, dan bermain game. Layar ini memiliki perlindungan Gorilla Glass 5, memberikan kekokohan yang luar biasa untuk penggunaan sehari-hari.

Smartphone ini mengusung layar Infinity-U selebar 6,5 inci FHD+ Super AMOLED dengan refresh rate 120Hz, memberikan pengalaman visual yang sangat mulus. Dengan kecepatan refresh tersebut, segala transisi layar terlihat sangat lancar, bahkan saat bermain game dengan kecepatan tinggi.

Tingkat kecerahan layar mencapai 1.000 nits, meningkat 174 persen lebih cerah dan 130 persen lebih jernih dibandingkan dengan model sebelumnya. Dilengkapi dengan vision booster, konten apa pun yang ditampilkan di layar akan tetap jelas di bawah pencahayaan outdoor.

Samsung Galaxy A25 5G

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

Untuk kesehatan mata, layar ini telah mendapatkan sertifikasi Eye Care Display karena kemampuannya menyaring Blue Light secara optimal, sehingga marathon menonton serial terbaru di platform streaming tidak akan membuat mata cepat lelah.

Galaxy A25 5G dilengkapi dengan One UI 6 terbaru, memberikan pengalaman pengguna yang semakin personal. Terdapat peningkatan signifikan dengan adanya fitur keamanan baru bernama Auto Blocker, yang melindungi perangkat dan data dari instalasi aplikasi ilegal, memeriksa malware, dan memblokir aktivitas berbahaya.

Samsung juga memperkenalkan Samsung Knox Vault ke smartphone ini, memberikan tingkat perlindungan tinggi terhadap informasi pribadi, bahkan dalam situasi ketidakamanan pada hardware seperti pembongkaran atau gangguan suhu dan tegangan.

Untuk menjamin keamanan, kenyamanan, dan penggunaan yang lebih lama, Samsung Galaxy A25 5G akan mendapatkan pembaruan OS hingga empat generasi dan pembaruan keamanan selama lima tahun.

Harga dan varian warna

Samsung Galaxy A25 5G

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

Ponsel pintar ini telah didesain dengan identitas desain khas Galaxy, menampilkan elemen desain yang mencakup sudut-sudut yang membulat dan halus, serta tata letak lensa kamera yang linear.

Dengan warna-warna modern seperti Black Blue, Blue, dan Yellow, smartphone ini telah tersedia untuk pembelian sejak tanggal 5 Januari 2024 di seluruh Indonesia, baik melalui toko daring maupun gerai retail. Terdapat dua varian yang dapat dipilih, yaitu 8+128GB dengan harga Rp4 juta dan 8+256GB dengan harga Rp4,4 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya