Jejak Langkah Acer, Tak Sekadar Jualan Laptop dan Proyektor

Laptop gaming Acer Predator Helios.
Sumber :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

VIVA Tekno – Raksasa teknologi Taiwan Acer mengumumkan 'petualangannya' di Indonesia yang sudah mencapai 25 tahun pada 8 Juli 2024.

Jika Lolos Tes Ini, Keamanan Siber Bank di Indonesia Sudah Tangguh

Acer Indonesia terus bertransformasi sesuai dengan perkembangan teknologi dan informasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sejak 1999.

Berawal dengan berbagai perangkat komputasi, kemudian diikuti dengan platform pembelajaran digital, hingga solusi keamanan siber.

3 Faktor Cegah Operasi Intelijen Siber, Jangan Terbalik

Acer Indonesia juga melebarkan bisnisnya melalui hadirnya inovasi terbaru lini perangkat Acerpure untuk pelanggan individu, institusi, bisnis, dunia pendidikan, hingga pemerintahan.

"Awalnya jualan beragam perangkat komputasi seperti laptop, desktop, serta proyektor. Dan, sekarang, merambah ke perangkat lain untuk pelanggan institusi dan korporasi seperti server dan interactive flat panel," kata Chief Operating Officer Acer Indonesia, Leny Ng, berkisah.

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

Chief Operating Officer Acer Indonesia, Leny Ng (tengah).

Photo :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

Pada 2012, Acer melakukan investasi dalam perakitan produk-produknya dengan mendirikan Acer Manufacturing Indonesia atau AMI.

Fasilitas produksi ini untuk mendukung program pemerintah menghadirkan produk-produk unggulan buatan dalam negeri dengan kualitas global.

Menurut Leny, AMI dengan aktivitas produksi dan perakitan perangkat teknologi Acer, berhasil mencatatkan tingkat kepuasan tinggi dengan standar mutu internasional.

Di usianya yang sudah 12 tahun, AMI terus melakukan pembangunan bisnis yang berkelanjutan yang didukung oleh tenaga kerja terlatih dan terampil dari Indonesia.

Dalam mendukung dunia pendidikan sebagai faktor penting suatu bangsa, hadir yang namanya Acer for Education. Program ini menawarkan solusi pendidikan komprehensif yang terdiri dari penyediaan perangkat teknologi, platform pembelajaran, keamanan siber, dan pendampingan transformasi digital untuk guru, murid, dan sekolah.

Desktop dan proyektor keluaran Acer.

Photo :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

"Contohnya, ya, program tahunan Acer Smart School Awards yang dimulai sejak tahun 2021. Lalu, seminar para pakar Acer Edu Summit di berbagai kota di Indonesia," jelas dia. Lantas, apa rencana Acer tahun ini?

Leny menegaskan inovasi Acer berlanjut dengan hadirnya rangkaian solusi teknologi seperti platform pembelajaran digital, keamanan siber, hingga inovasi lini perangkat Acerpure. "Tidak lama lagi akan segera diluncurkan. Intinya, kami selalu berkomitmen menjadi yang terdepan," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya