3 Ponsel Gaming Poco Bidik Gen Z

Poco M6 series.
Sumber :
  • Dok. Poco

VIVA Tekno – Poco X6 dan X6 Pro serta M6 Pro secara resmi meluncur secara global sebagai pembuka 2024. Perangkat ini digadang-gadang menjadi solusi bagi kebutuhan Gen Z terhadap ponsel gaming yang menunjang produktivitas.

Ada Kabar Baik Buat Milenial dan Gen Z yang Doyan Belanja dan Peduli Penampilan

"Kami memungkinkan para penggemar Poco untuk naik level ke performa premium dan fitur-fitur yang telah disesuaikan untuk aksi gaming full-frame terbaik, menonton film, dan membuat konten di media sosial," kata Head of Product Marketing at Poco Global Angus Ng, Jumat, 12 Januari 2024.

Dimulai dari Poco X6 dan X6 Pro hadir sebagai suksesor dari generasi sebelumnya, yaitu Poco X5 series. Keduanya tak cuma membawa prosesor baru tapi juga menghadirkan tampilan yang disempurnakan untuk visual lebih halus dan imersif serta pengaturan tiga kamera untuk pembuatan konten tingkat profesional.

Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi

Lalu, ada juga Poco M6 Pro yang mempopulerkan fitur dan pengalaman tingkat flagship, namun tetap bisa dijangkau. Ponsel ini dijanjikan cocok untuk pengguna yang gemar bermain media sosial, menyukai desain premium, tapi juga membutuhkan penyimpanan dan baterai besar. Berikut spesifikasi umum dari masing-masing ponsel:

Poco X6

Tri Ingin Memanjakan Gen Z

Membawa peningkatan dari sisi dapur pacu, Poco X6 hadir dengan chip besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 7s Gen 2 Mobile Platform. Chip tersebut memungkinkan pengalaman gaming yang lebih nyaman berkat Fitur Snapdragon Elite Gaming.

Selain itu, fitur-fitur yang dioptimalisasi oleh kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) seperti pengurangan noise pada gambar, deep learning face detection untuk pengenalan wajah yang lebih baik, hingga peredam gema berbasis AI telah dihadirkan pada ponsel yang bakal mengisi pasar mid-range ini.

Membahas layar, Poco X6 hadir dengan layar AMOLED yang juga hadir di X6 Pro dengan refresh rate 120Hz. Pada lini kamera, ponsel pintar ini hadir dengan konfigurasi tiga kamera di bagian belakang dengan kamera utama 64MP dengan OIS, lensa ultra-wide 8MP, dan kamera mikro 2MP.

Lalu, untuk kamera depannya ponsel ini hadir dengan kamera berukuran 16MP. Tentunya, ponsel ini hadir dengan baterai besar 5.100mAh yang juga telah mendukung pengisian daya turbo 67W sehingga perangkat dengan cepat dapat mengisi dayanya.

Hadir dengan chipset yang lebih mumpuni, tentunya ponsel pintar ini telah mendukung konektivitas 5G berkat kehadiran Dimensity 8300 Ultra. Bagi para pecinta game, khususnya gamer hardcore, ponsel ini akan semakin digemari karena fitur "SPEED-CIES" yang telah ditingkatkan membuat loading yang lebih cepat, operasi yang mulus, dan kecepatan reaksi instan yang semakin lancar untuk mengimbangi permainan gamer.

Untuk mengimbangi kecepatan itu, Poco X6 Pro menawarkan memori dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan atau ROM hingga 512GB untuk penggunaan yang lancar dan multitasking yang serius. Pada sisi layar, ponsel ini menggunakan layar AMOLED berukuran 6,67 inci dengan refresh rate 120Hz dan mengusung desain bezel ultra tipis.

Sementara untuk fitur kamera konfigurasi serupa dari Poco X6 juga diboyong ke X6 Pro. Hal yang berbeda lainnya terdapat pada ukuran baterai 5.000mAh, namun tetap didukung dengan pengisian turbo 67W.

Poco M6 Pro

Ponsel ini menawarkan tampilan premium, tetap terjangkau, namun juga tetap memiliki fungsionalitas yang bisa menjadi solusi bagi Gen Z. Dimulai dengan spesifikasi layar, ponsel ini hadir dengan layar AMOLED 120Hz yang menawarkan "16x super-resolution touch".

Kemampuan tersebut memungkinkan pengguna menjajal layar sentuh dengan lebih akurat dan signifikan menawarkan performa lebih halus daripada layar standar. Bagi yang gemar membuat konten, ponsel ini dapat mengakomodasinya dengan tiga kamera yang disematkan, yaitu kamera utama 64MP dilengkapi dengan dukungan OIS serta EIS, lalu kamera ultrawide 8MP, dan kamera makro 2MP.

Pada sisi prosesor, ponsel ini hadir dengan chipset Helio G99-Ultra yang tergolong sebagai salah satu chipset paling kuat di pasar pada segmen harganya. Sebagai inovasi baru, POCO M6 Pro hadir dengan memori dan penyimpanan yang besar, yaitu RAM hingga 12GB dan ROM hingga 512GB.

Pengisian daya juga lebih cepat dari sebelumnya, dengan pengisian daya turbo 67W seri pertama pada seri ini, memungkinkan pengguna mengisi daya ponsel dengan cepat sebelum pergi bekerja atau belajar atau jalan-jalan di malam hari.

Poco X6 series.

Photo :
  • Dok. Poco
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya