Jangan Remehkan 'Kekuatan' Huawei MateBook D16

Huawei MateBook D16.
Sumber :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

VIVA Tekno – Huawei MateBook D16 generasi terbaru resmi meluncurkan dengan tampilan layar besar berukuran 16 inci.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Performanya diklaim gahar untuk aktivitas harian. Raksasa teknologi China ini mengaku memadukan pengalaman visual imersif ke layar yang lebih besar untuk laptopnya itu, namun, tetap memberikan kemudahan portabilitas untuk aktivitas harian.

Mereka berusaha untuk memenuhi kebutuhan konsumen terutama generasi muda yang ingin mencapai tujuan terbesar mereka, baik di tempat kerja, sekolah, atau kampus.

Kakek 87 Tahun Ini Bikin Heboh Usai Jadi Model Catwalk di China Fashion Week

Huawei MateBook D16.

Photo :
  • Dok. Huawei Indonesia

Laptop yang hadir dalam balutan material bernuansa metalik ini hadir dengan prosesor Intel generasi ke 13 terbaru, membuatnya memiliki performa andal dalam mendukung pekerjaan sehari-hari yang serba cepat.

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

"Matebook D16 menandai langkah inovatif Huawei dalam industri teknologi untuk memenuhi kebutuhan akan produktivitas dan hiburan dalam satu pengalaman laptop yang revolusioner," kata Huiler Fan, Country Head Huawei Device Indonesia, Minggu, 14 Januari 2024.

Layar MateBook D16 punya bezel tipis, rasio 16:10, dan rasio screen to body hingga 90 persen. Layarnya juga nyaman di mata karena mengantongi sertifikat Low Blue Lightdari TÜV Rheinland.

Tak ketinggalan, Huawei MateBook D16 turut dilengkapi dengan engsel 180 derajat yang baru, yang memberikan fleksibilitas laptop untuk dibuka sepenuhnya dan rata di atas meja. Bodinya tipis dan ergonomis dengan ketebalan 17 mm dan bobot 1,67 kg.

Diperkuat oleh prosesor Intel generasi ke-13 dan terdapat dua pilihan, yaitu Core i9-13900H dengan Intel Iris XE Graphics dan Core i5-13420H dengan Intel UDH Graphics.

Prosesor ini dijanjikan punya kinerja tinggi yang mampu memberikan pengguna kemudahan dalam menangani kebutuhan multitasking yang berat dan kompleks seperti pemrograman, ilustrasi, edit foto dan video, bahkan membuka banyak file dengan ukuran besar dalam satu waktu sekaligus dengan mulus.

Huawei Matebook D16.

Photo :
  • VIVA/Muhammad Naufal

Konektivitas super device juga didukung di MateBook D16, jadi pengguna dapat menghubungkan laptop ke berbagai perangkat Huawei dengan cepat dan mudah.

Super device juga memungkinkan pengguna Huawei MateBook D16 menambah ruang monitor dengan mengkoneksikan ke berbagai jenis tablet Huawei, serta memperluas pengalaman audio dengan menghubungkan PC ke speaker atau earphone dari Huawei.

Huawei MateBook D16 dapat dipesan secara pre-order mulai 25 Januari 2024. Untuk varian i9, dibanderol seharga Rp18 juta, sementara untuk varian i5 dijual Rp13 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya