Sharp Aquos Sense8 Diklaim Sudah Standard Militer dan Tahan Banting

Sharp Aquos Sense8.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Tekno – Sharp resmi merilis smartphone kelas menengah alias mid-range terbaru mereka Aquos Sense8 di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa, 16 Januari 2024.

Kisah Nyata di Balik Rumah Bagus Pasukan Tengkorak dan Hadiah 5 Miliar dari Jenderal TNI Maruli

Direktur Utama Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka mengatakan smartphone atau ponsel pintar ini telah tersedia di pasar Indonesia dengan harga Rp6 juta.

Sebelum diluncurkan di Indonesia, Sharp lebih dahulu merilis Aquos Sense8 di Jepang pada Oktober 2023. Shinji mengklaim Aquos Sense8 diklaim menjadi salah satu ponsel terlaris di negeri Sakura tersebut.

Neta L Resmi Mengaspal, Ini Spesifikasinya

“Sharp berhasil mendulang kesuksesan di pasar Jepang, Kami optimis bisa menorehkan cerita yang sama di pasar ponsel Indonesia” ungkap Shinji Teraoka.

BMW Cetak Sejarah Baru di Indonesia

Sharp menyebut salah satu keunggulan Aquos Sense8 hadir dengan desain bersertifikasi militer sampai 15 standar, salah satunya MIL-STD-810G, yang diklaim tahan terhadap guncangan, kejatuhan dan suhu tinggi.

Spesifikasi Sharp Aquos Sense8

Head of AUVI Product Strategy Sharp Electronics Indonesia, Ardy, menyampaikan ponsel yang sudah menggunakan operating sistem android 13 ini dapat melakukan security update hingga 5 tahun dan update OS version hingga 3 kali.

Aquos Sense8 ditenagai chipset Snapdragon 6 Gen 1 dan didukung RAM 8GB dan ROM 256 GB. Dia mengklaim performa CPU ponsel ini 36 persen lebih cepat dari generasi pendahulunya.

Dari sektor display, ponsel ini hadir dengan layar pro IGZO OLED resolusi HD plus 2340 X 1080, didukung layar dengan refresh rate 90 Hz - 180Hz (max) serta tingkat kecerahan hingga 1300 nits.

Di bagian atas layar terdapat lengkungan menyerupai huruf “U” untuk menampung kamera depan beresolusi 8MP.

Adapun, kamera belakang ponsel ini dilengkapi 2 lensa terdiri dari kamera utama 50MP (f/1.55) dengan sensor hampir 1 inci (1/1.55"), zoom optik 2x dan penstabil gambar (OIS/Optical Image Stabilization).

Kamera keduanya yaitu ultrawide beresolusi 8MP dengan sudut pandang 120 derajat. Untuk menangkap cahaya di kondisi gelap, terdapat satu buah lampu kilat LED.

Selain itu ponsel dengan dimensi 153 x 71 x 8,4 m. dan bobot 159 gram ini juga dilengkapi Optical Image Stabilization (OIS) pada kameranya sehingga  mampu menangkap gambar dengan hasil yang bagus tanpa blur di situasi yang bergoyang atau tidak stabil.

Ponsel ini ditenagai baterai berkapasitas 5.000mAh yang diklaim mampu bertahan hingga dua hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya