Seberapa Canggih Teknologi Baru Acer

Acer.
Sumber :
  • Glassdoor

VIVA Tekno – Acer umumkan teknologi terbarunya yang disematkan ke produk laptop Aspire dan monitor gaming Predator.

Laptop AI dengan Standar Pentagon

Teknologi bernama Stereoscopic 3D SpatialLabs itu berdimensi 15,6 inci yang punya resolusi UHD sehingga memungkinkan pengguna menikmati berbagai konten 3D tanpa harus menggunakan kacamata khusus.

Laptop Aspire 3D 15 SpatialLabs juga sudah menyematkan berbagai fitur AI dari Microsoft Copilot melalui platform Windows 11 untuk mendukung pekerjaan pembuat konten atau content creator membantu mereka melihat objek 3D dalam bentuk yang lebih nyata.

Acer Aspire Lite Edisi Spesial, Performa 'Nakal' Laptop Pemula

Selain itu, Acer juga melengkapi laptop ini dengan solusi dan dukungan teknologi AI melalui Acer PurifiedView dan PurifiedVoice yang dapat memberikan pengalaman conference call dan meeting online jadi lebih menyenangkan.

Bukan cuma laptop. Raksasa teknologi asal Taiwan tersebut membawa teknologi SpatialLabs ke monitor gaming Predator SpatialLabs View 27.

Acer Gaspol Teknologi AI

Sekarang gamer bisa menikmati pengalaman nge-game jadi lebih realistis. Didukung juga teknologi ambient audio Acer Immerse Audio, para gamer diklaim bisa tenggelam ke dalam dunia game yang sesungguhnya.

Aspire 3D 15 SpatialLabs

Acer Aspire Vero.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Laptop Acer Aspire 3D 15 (A3D15-71GM) terbaru sudah mengintegrasikan teknologi SpatialLabs yang juga didukung dengan penggunaan Intel Core i7 13620H Processor dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 4050 Laptop untuk hadirkan pengalaman menikmati konten 3D yang lebih maksimal.

Perangkat ini sudah dilengkapi dengan dukungan SpatialLabs Experience Center Pro, di mana fitur tersebut membawa beberapa aplikasi yang sudah mendukung teknologi SpatialLabs untuk para pecinta konten 3D dan casual creator.

Teknologi SpatialLabs Go dapat mengubah berbagai konten 2D menjadi konten 3D baik itu foto, video, atau pun konten video Youtube secara real time. Adanya aplikasi pemutar video SpatialLabs Player juga akan memberikan pilihan untuk menikmati konten baik dalam bentuk 2D ataupun 3D.

Para content creator juga dapat memanfaatkan teknologi SpatialLabs Model Viewer untuk mengubah berbagai konten dengan format CGI dan CAD ke format ilustrasi 3D untuk hasil yang lebih detail.

Laptop ini juga sudah dilengkapi teknologi Acer’s OpenXR yang juga mendukung SpatialLabs Unity dan Unreal Engine untuk pembuatan konten 3D. Untuk mempermudah berbagai pekerjaan 3D, pengguna juga bisa memanfaatkan fungsi Copilot di Windows 11 yang dapat diakses melalui tombol khusus di keyboard agar pekerjaan jadi lebih cepat.

Laptop Acer Aspire 3D 15 (A3D15-71GM) dilengkapi dengan layar IPS 15,6 inci yang punya resolusi UHD dan color gamut Adobe RGB 100 persen dan tersedia opsi untuk mengubah viewing mode baik untuk mode 2D maupun 3D.

Untuk menambah pengalaman pengguna menikmati konten dan bekerja jadi lebih menyenangkan, laptop ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Acer PurifiedVoice dan PurifiedView yang pastinya dibutuhkan ketika harus meeting online atau conference call.

Adanya fungsi AI di kedua teknologi tersebut dapat menghilangkan berbagai noise dan membuat pengalaman berkomunikasi menjadi lebih menyenangkan. Acer juga melengkapi Acer Aspire 3D 15 (A3D15-71GM) dengan sistem pendingin Acer’s TwinAir yang punya tiga pipa pembuangan terbuat dari tembaga untuk distribusi panas yang lebih optimal.

Pengguna bisa mengakses berbagai pengaturan laptop melalui fungsi AcerSense. Acer juga melengkapi laptop ini dengan kapasitas RAM hingga 32GB DDR5 dan opsi penyimpanan hingga 2TB dan berbagai opsi konektivitas mulai dari port HDMI 2.1, port USB Type-C dengan dukungan Thunderbolt 4, dan jaringan Wi-Fi 6.

Monitor Acer.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Predator SpatialLabs View 27

Acer membawa teknologi stereoscopic 3D ke lini monitor gaming melalui Predator SpatialLabs View 27. Teknologi SpatialLabs dapat hadirkan shader dan pengolahan berbagai objek 3D yang lebih detail.

Adanya fungsi 3D Ultra mode terbaru yang dilengkapi dengan kamera virtual dapat memberikan level tekstur area yang lebih nyata dan sudut pandang objek 3D yang lebih luas. Hanya dengan satu kali klik, kini gamer dapat memainkan berbagai judul game favoritnya dalam bentuk 3D.

Acer juga akan memperluas dukungan judul berbagai game AAA dan klasik setiap bulannya untuk mendukung teknologi ini. Adanya dua speaker dengan kapastias 2.5 Watt dan teknologi spatial audio Acer Immerse Audio dapat memberikan pengalaman baru bagi gamer.

Teknologi spatial audio membawa gamer untuk mendengar berbagai sumber suara di sekelilingnya dan membuat berbagai scene dan dunia yang ada dalam game jadi lebih hidup.

Monitor Gaming Predator SpatialLabs View 27 juga hadir dengan ukuran 27 inci dan dukungan resolusi 4K dan viewing mode yang bisa dirubah antara mode 2D ataupun 3D, refresh rate 160Hz serta teknologi akurasi warna Delta E< 2 dengan tingkat kecerahan mencapai 400 nits.

Dengan teknologi NVIDIA G-SYNC dan AMD FreeSync semua unsur visual di game akan tampil dalam frame yang lebih stabil sehingga dapat mengurangi efek tearing bahkan ketika dihadapkan pada situasi cahaya yang minim sekali pun.

Untuk para content creator profesional, Acer SpatialLabs View Pro 27 dapat digunakan untuk mewujudkan konsep dan pembuatan konten audio visual dalam bentuk 3D.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya