Acer Swift Go AI, Laptop untuk Si Pekerja Keras

Acer Swift Go 16.
Sumber :
  • Dok. Acer

VIVA Tekno – Acer mengumumkan varian terbaru dari laptop Swift series dengan prosesor terbaru Intel Core Ultra yang dilengkapi Neural Processing Unit (NPU) pertama dari Intel dan sudah disematkan kemampuan AI.

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

Kini, laptop Swift yang lebih berorientasi pada performa, kapabilitas, dan intuitif untuk pembuatan konten, tugas sekolah, produktivitas, dan bermain game dan fitur-fitur canggih lainnya yang didukung AI semakin meningkatkan penggunaan laptop.

“Laptop-laptop yang didukung AI ini menghadirkan update yang signifikan yang membantu pelanggan melakukan kegiatan lebih banyak lagi,” kata James Lin, General Manager, Notebooks, IT Products Business, Acer, Rabu, 24 Januari 2024.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Laptop Acer Swift Go dan Acer Swift X 14 adalah contoh yang luar biasa dari laptop AI yang diluncurkan ke pasar, yang didukung oleh prosesor Intel Core Ultra dan menampilkan NPU untuk mengaktifkan AI kepada klien.

“Kami sangat senang pelanggan kami dapat merasakan peningkatan kolaborasi, produktivitas, dan kreativitas yang dihadirkan oleh laptop AI ini,” tuturnya.

Jangan Coba-coba Jual Laptop dan HP Tua kalau Tak Mau Menyesal

Acer Swift Go series

Acer Swift Go 14 .

Photo :
  • Dok. Acer

Terverifikasi sebagai laptop berplatform Intel Evo, Acer Swift Go 16 (SFG16-72) dan Swift Go 14 (SFG14-73) yang baru ditenagai oleh prosesor Intel Core Ultra baru dan GPU bawaan Intel Arc, menghadirkan perpaduan kinerja premium dan daya tahan baterai seharian hingga 12,5 jam untuk laptop 14-inci dan hingga 10,5 jam untuk versi 16-inci.

Peningkatan lainnya yaitu bertujuan untuk meningkatkan pengalaman dan kreativitas pengguna dengan fitur-fitur yang didukung AI membuat lini laptop Swift Go semakin menarik.

Dibangun untuk komputasi tahap berikutnya, akses Copilot di Windows dengan satu klik tombol Copilot khusus laptop.

Dengan Copilot di Windows, pengguna dapat memanfaatkan kekuatan AI untuk mengoptimalkan waktu yang dihabiskan saat bekerja, berkreasi, dan bermain di satu perangkat.

Kedua laptop AI ini juga bisa menampilkan webcam dengan kualitas QHD 1440p dengan TNR yang menghasilkan video berkualitas lebih tinggi, dipasangkan dengan fitur conference yang didukung AI dari Acer PurifiedView termasuk Background Blur, Automatic Framing, dan Eye Contact.

Webcam ini dilengkapi juga dengan teknologi Acer PurifiedVoice 2.0 dengan AI Noise Reduction yang dipasangkan dengan tiga mikrofon untuk menangkap audio yang tajam dan jernih serta mengurangi kebisingan dan suara latar di luar speaker.

Penambahan Intel Wi-Fi 7 menghadirkan kecepatan koneksi internet hingga 2,4x lebih cepat dibandingkan Wi-Fi 6E dan membuat laptop tetap terhubung pada momen penting.

Acer Swift Go 14 dilengkapi opsi touchpad pencahayaan multi-kontrol pada model tertentu yang memungkinkan perintah media langsung, dan touchpad OceanGlass yang semakin memastikan pengalaman pengguliran yang lancar dan produktif.

Kedua touchpad juga memiliki ruang gulir 44 persen lebih besar untuk mendukung gaya hidup aktif dan scrolling tanpa menggunakan mouse.

Ditambah lagi, kedua model Swift Go kini dilengkapi dengan Intel Unison 2.0 terbaru, yang memungkinkan koneksi cepat dan mudah antara laptop dan perangkat Android atau iOS pelanggan.

Selain itu, laptop Swift Go kini mendukung memori LPDDR5X hingga 32GB dan SSD PCIe Gen 4 hingga 2TB yang dapat diupgrade dengan slot ganda.

Acer Swift X 14

Acer Swift X14.

Photo :
  • Dok. Acer

Acer Swift X 14 (SFX14-72G) terbaru memperluas tradisi dalam memberdayakan penggunaanya dengan kombinasi yang kuat dan tampilan yang menakjubkan, kini dengan prosesor Intel Core Ultra terbaru, GPU NVIDIA GeForce RTX 40 Series, dan GPU Laptop Calman-Verified dengan layar panel OLED 2,8K.

Ditenagai oleh prosesor Intel Core Ultra H-Series baru dan GPU NVIDIA GeForce RTX 4070, laptop premium ini memungkinkan proses kerja lebih cepat dengan peningkatan AI untuk live streaming, pengeditan video, dan rendering 3D yang berkualitas lebih tinggi.

Teknologi NVIDIA DLSS 3.5 menghadirkan rekonstruksi sinar bertenaga AI untuk meningkatkan efek pencahayaan dan resolusi dalam game dan aplikasi grafis berat.

Selain itu, Swift X 14 telah tervalidasi oleh NVIDIA Studio, dioptimalkan dengan NVIDIA Studio Driver yang telah diinstal sebelumnya, dan menyertakan Copilot di Windows bawaan (dengan kunci Copilot khusus) yang memanfaatkan kekuatan AI untuk bekerja bersama pengguna saat menavigasi perangkat mereka.

Layar OLED 14,5 inci 2,8K yang terverifikasi Calman memastikan akurasi warna yang mengesankan dengan Delta E<2 dalam animasi, foto, dan video sehingga para pembuat konten dan profesional dapat menghidupkan desain mereka.

Warna-warna berani berpadu dengan kejernihan luar biasa pada layar OLED berkat kemampuan rentang warna 100% DCI-P3, tingkat kontras tinggi, dan kecerahan puncak 500 nit dengan sertifikasi VESA Display HDR TrueBlack 500.

Layarnya dilengkapi teknologi Acer Light Sensing, yang secara jelas menyesuaikan suhu dan kecerahan warna untuk mencerminkan kondisi pencahayaan. Terakhir, kecepatan refresh rate 120Hz memastikan pengalaman menonton video dan hiburan yang lancar dan lebih baik.

Selain pembuatan konten, Acer Swift X 14 siap berproduktivitas untuk membantu menyelesaikan tugas pekerjaan dan sekolah.

Video conference menjadi lancar dan efektif dengan kombinasi webcam FHD yang memiliki fitur Temporal Noise Reduction (TNR) berkemampuan AI, serta Acer PurifiedView dan PurifiedVoice 2.0 dengan teknologi AI Noise Reduction, dengan tiga mikrofon untuk pengambilan audio yang lebih baik dan efek Windows Studio untuk kejernihan visual dan audio yang tajam.

Acer Swift X 14 juga dilengkapi dengan memori LPDDR5X hingga 32 GB dan SSD PCIe Gen 4 hingga 1TB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya