Xiaomi Lagi Bersih-bersih

Xiaomi Redmi Note 12 Pro.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Xiaomi Indonesia mengonfirmasi pembaruan Xiaomi HyperOS untuk perangkat Redmi Note 12 yang telah dirilis pada Januari 2024.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Sementara untuk Xiaomi 13T dan Xiaomi Pad 6 akan mendapat pembaruan secara berkala sesuai jadwal peluncuran pada kuartal pertama tahun ini.

Bagi pengguna Redmi Note 12 dapat langsung melakukan pembaruan dengan mengakses menu “setting/pengaturan” > About phone/tentang perangkat, lalu ketuk pada tampilan “MIUI version/Versi MIUI” untuk mengecek apakah pembaruan Xiaomi HyperOS sudah tersedia untuk perangkat.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Selain itu, sejumlah perangkat lain yang juga akan mendapat jaminan pembaruan Xiaomi HyperOS sesuai rencana berikutnya adalah Xiaomi 12 Pro, Xiaomi 12, Xiaomi 12 Lite 5G, Xiaomi 12T, Redmi Note 12 Pro, Redmi Pad SE.

Redmi Pad SE.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah
Kakek 87 Tahun Ini Bikin Heboh Usai Jadi Model Catwalk di China Fashion Week

Setelah secara resmi mengumumkan kehadiran sistem operasi Xiaomi HyperOS melalui peluncuran Xiaomi 14 di pasar domestik China pada Oktober 2023, Xiaomi mempertegas komitmen untuk menghadirkan sistem operasi tersebut secara bertahap ke pasar global, termasuk Indonesia.

Xiaomi HyperOS adalah sistem operasi berbasis manusia yang dirancang dan disesuaikan untuk menghubungkan perangkat pribadi, mobil, dan produk smart home dalam ekosistem pintar.

Sistem ini menandai langkah maju yang penting dalam visi strategis Xiaomi dalam menghadirkan ekosistem pintar “Human x Car x Home”.

Pada Desember 2023, Xiaomi mengumumkan rencana kehadiran Xiaomi HyperOS ke sejumlah perangkat ponsel pintar secara global pada kuartal I 2024 meliputi Xiaomi 13 Ultra Xiaomi 13 Pro, Xiaomi 13, Xiaomi 13T Pro, Xiaomi 13T, Redmi Note 12, Redmi Note 12S, dan Xiaomi Pad 6.

Segera cek HP kamu!

Namun demikian, tidak semua HP Xiaomi menerima pembaruan ini. Ya, ada beberapa HP jadul Xiaomi yang justru tidak kebagian pembaruan HyperOS.

Hal ini karena HyperOS fokus pada fitur dan spesifikasi baru yang dibawa Android 14. Berikut daftar HP jadul Xiaomi yang tidak kebagian pembaruan HyperOS, dilansir dari laman Xiaomi-MIUI:

- Mi 10 Lite 5G / Youth / Mi 10T Lite / Mi 10i 5G / Mi 10 / Mi 10 Pro / Mi 10 Ultra.
- Redmi K30 / Redmi K30 5G / Redmi K30 Racing / Redmi K30i / Mi 10T / Pro / Redmi K30S / Redmi K30 Pro / Poco F2 Pro.
- Redmi Note 9 / Redmi Note 9 5G / Redmi Note 9T / Redmi Note 9 Pro / Redmi Note 9 Max / Redmi Note 9S.
- Redmi 10X / 5G.
- Redmi 9 / Redmi 9C / Redmi 9A / Redmi 9 Prime / Redmi 9i / Redmi 9 Power / Redmi 9T /Redmi 10A.
- Poco M2 Pro / Poco M3 / Poco X2.
- Poco X3 / Poco X3 NFC.
- Redmi Note 10 / Redmi Note 10 Lite.
- Redmi A1 / Redmi A1+ / Poco C40 / Poco C50.

Xiaomi Redmi Note 9

Photo :
  • Gizmochina

Sebagai informasi, Xiaomi HyperOS merupakan wujud komitmen Xiaomi untuk terus mengembangkan pasar AIoT dengan pendekatan Human x Car x Home.

Sistem operasi terbaru dari Xiaomi tersebut mengusung sejumlah fitur personalisasi mendalam yang lebih intuitif serta pusat kontrol yang lebih fluid.

Xiaomi HyperOS juga menambahkan sejumlah fitur keamanan yang menjamin kenyamanan pengguna perangkat Xiaomi. Dengan fokus pada interaksi manusia, konektivitas antara kendaraan, perangkat smart home, dan pengguna menjadi lebih terintegrasi, Xiaomi berupaya menciptakan ekosistem yang menyeluruh dan memahami kebutuhan pengguna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya