Jangan Coba-coba Menantang Laptop 'Perang'

Acer Swift Go 14 AI.
Sumber :
  • Genk

VIVA Tekno – Acer Indonesia resmi merilis Swift Go 14 AI, laptop on-the-go desain ramping yang didukung fitur kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

Ngeri, Ada Ramalan Jayabaya Diduga Sebut Tanda Perang Dunia Ketiga

Swift Go 14 AI (SFG14-72) ditenagai prosesor Intel Core Ultra dengan dukungan akselerasi berbagai fungsi AI terbaru melalui Intel AI Boost dan Acer AI Solution.

Dengan ketebalan hanya 14,99 mm dan berat 1,3 kg, laptop 'perang' ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang memiliki mobilitas tinggi, bekerja secara hybrid, serta memerlukan performa dan efisiensi terbaik.

5 Fakta Tersembunyi Hubungan Iran dan Israel, Pernah Seharmonis Ini

Matius Tirtawirya, Consumer Product Manager Acer Indonesia mengklaim, Swift Go 14 AI merupakan perangkat yang tepat untuk mereka yang membutuhkan laptop dengan performa komputasi terbaik.

Dengan desain yang ringkas dan performa terbaik di kelasnya, pengguna bisa memanfaatkan rangkaian fitur AI untuk mempermudah mereka bekerja dan menghasilkan karya lebih efisien.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

"Didukung penggunaan sasis aluminium, Swift Go 14 AI memberikan tampilan modern sehingga cocok untuk digunakan sebagai daily driver," ungkap Matius, Minggu, 28 Januari 2024.

Swift Go 14 AI menawarkan pengalaman visual yang lebih berwarna melalui layar 14 inci dengan panel berjenis IPS dan beresolusi WQXGA+ 2,2K (2240 x 1400).

Akurasi warna juga lebih terjamin berkat color gamut 100% sRGB. Laptop ini juga sudah mendukung Acer BlueLight Shield yang bisa mengurangi paparan sinar biru sehingga lebih aman dan nyaman untuk digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Soal performa, Swift Go 14 AI ditenagai prosesor generasi terbaru Intel Core Ultra 7 155H yang memiliki 16 core (6P Core + 8E Core), 22 thread dan kecepatan hingga 4.8 Ghz.

Prosesor ini menawarkan peningkatan performa hingga 20 persen lebih cepat dalam produktivitas pengguna dan dibekali dengan Intel Arc Graphics yang unggul hingga 2X lebih cepat dalam hal konten kreasi dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang memastikan perangkat siap memberikan performa terbaik dan responsivitas yang dibutuhkan penggunanya.

Prosesor terbaru Intel Core Ultra 7 ini juga sudah mendukung berbagai akselerasi fungsi AI melalui fitur Intel AI Boost dan Acer Solution AI yang dapat langsung digunakan di Swift Go 14 AI.

Mulai dari mengolah visual grafis dengan bantuan Microsoft Copilot, membuat 3D Wallpaper melalui aplikasi AlterView dan membuat gambar menjadi stiker melalui aplikasi LiveArt dan berbagai fungsi AI lainnya.

Beragam fitur AI ini dijalankan dengan mengandalkan Intel AI Boost (NPU) dan Intel ARC Graphics yang saat ini sudah memiliki dukungan di banyak aplikasi seperti GIMP, Audacity, Adobe Lightroom dan aplikasi yang dioptimalkan AI lainnya.

Kinerjanya juga didukung dengan RAM generasi terbaru berkapasitas 16GB LPDDR5X dan memori penyimpanan 1TB SSB yang dapat di-upgrade dengan adanya slot kedua.

Pengalaman conference call di Swift Go 14 AI menjadi lebih nyaman dengan adanya dukungan Superclear QHD AI Camera beresolusi 1.440p dan fitur EyeTracking hadirkan pengalaman meeting online dan panggilan video jadi lebih jernih dan mudah.

Kehadiran fitur Acer PurifiedVoice 2.0 dengan AI Noise Reduction dapat secara aktif meredam kebisingan latar belakang bagi pengguna dan kompatibel dengan headphone dan mikrofon eksternal.

Fitur ini juga didukung Intel Gaussian & Neural Accelerator (GNA) untuk mengurangi kebisingan, serta pengenalan suara untuk menghemat daya dan mengurangi sumber daya yang digunakan CPU dengan melibatkan NPU.

Laptop 'perang' Acer Swift Go 14 AI dibanderol Rp17,5 juta dengan diskon spesial Rp2,5 juta dalam rangkaian menuju Acer 25 tahun menjadi hanya Rp15 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya