November, ‘iPad’ Rasa BlackBerry Beredar

BlackPad, iPad besutan Research In Motion
Sumber :
  • blackberryrocks.com

VIVAnews - Research In Motion (RIM), produsen smartphone BlackBerry berencana untuk masuk ke pasar tablet layar sentuh dan kembali bersaing dengan Apple, pada November mendatang. Produk yang disiapkan adalah ‘BlackPad’.

Dua sumber yang mengetahui rencana tersebut mengonfirmasikan kabar seputar BlackPad pada Bloomberg. Baru-baru ini RIM sendiri sudah membeli nama domain BlackPad.com.

Menurut sumber tersebut, seperti dikutip dari Apple Insider, 2 Agustus 2010 merupakan tablet layar sentuh 9,7 inci, serupa dengan iPad. Harganya juga akan dipatok di kisaran yang sama dengan milik Apple yakni mulai dari US$499.

Ada konektivitas Wi-Fi, Bluetooth di dalamnya. Pengguna juga bisa menghubungi internet lewat BlackBerry mereka, tidak seperti Apple yang melarang pengguna iPad mengakses layanan data 3G lewat iPhone.

Sumber tersebut juga menyatakan bahwa RIM tidak ada rencana menyalip Apple iPad dari sisi harga. Mereka berusaha mencari keuntungan dari produk tablet mereka, bukan untuk menjual banyak produk yang harganya lebih murah.

BlackPad buatan RIM akan menambah persaingan terhadap iPadd yang terjual sebanyak 3,27 juta unit di kuartal pertama setelah peluncurannya. Microsoft merupakan pesaing lain yang akan meramaikan pasar komputer tablet pada tahun ini.

PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok, Ahmad Syaikhu: Kinerjanya Bagus
ODGJ Ngamuk di Cengkareng, Mau Tikam Kakaknya

ODGJ Ngamuk di Cengkareng Mau Tikam Kakanya Sendiri, Ternyata Kabur dari Dinsos

Seorang pria berinisial A yang merupakan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, mengamuk hingga nyaris menikam keluarganya sendiri. Untung

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024