Penasaran sama Monitor Pintar yang Bisa Diputar-putar

LG Stanbyme.
Sumber :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

VIVA Tekno – Seiring dengan perkembangan teknologi yang masif saat ini, gaya hidup berbasis digital yang lekat dengan efektivitas dan efisien kini semakin akrab dan tidak lagi dapat dihindarkan khususnya di kalangan anak muda, baik untuk kebutuhan komunikasi, konektivitas, bahkan hingga transaksi sehari-hari.

Milenial dan Gen Z Diajak Menerapkan Gaya Hidup Ini

Salah satunya fitur NFC atau near field communication. Ini adalah teknologi nirkabel yang memungkinkan dua perangkat berkomunikasi satu sama lain. NFC digunakan dalam banyak aplikasi yang berbeda, termasuk kontrol akses, pembayaran nirkabel, dan pertukaran data.

Dengan menggunakan NFC, pengguna dapat melakukan koneksi dan transaksi dengan lebih cepat dan efisien. Fitur ini juga dipasangkan pada monitor pintar Stanbyme besutan LG Electronics yang baru dirilis di Indonesia. Ini adalah perangkat yang punya keunikan, sebab, pengguna diberikan fleksibel saat penggunaan.

Fakta Mengejutkan 'Food Waste' di Indonesia

"Itu karena bagian bawahnya ada roda yang bisa dipindahkan ke mana pun. Layarnya bisa diputar 180 derajat. Bisa mode vertikal maupun horizontal sesuai kebutuhan," ungkap Product Director Home Entertainment of LG Electronics Indonesia, Park Jae Il, Minggu, 4 Februari 2024.

LG Stanbyme juga menjalankan WebOS dengan antarmuka yang mudah digunakan. Pengguna bisa menginstal beragam aplikasi, seperti YouTube, Netflix, dan Prime Video. Tak sampai di situ, pengguna dapat melakukan mirroring ponsel Android maupun iPhone ke layar LG Stanbyme.

Indonesia Hadapi 2 Isu yang Mengkhawatirkan

"Bahkan, pengguna bisa memanfaatkan kamera di ponsel untuk video chat atau live di media sosial," jelas Park. LG Standbyme memiliki dukungan HDR10 Pro dan AI Sound untuk memaksimalkan hiburan. Ada pula dukungan HDMI dan USB-A untuk kemudahan koneksi, selain tentunya NFC.

LG Stanbyme memiliki layar ukuran 27 inci dengan resolusi Full HD. Kendati layar sentuh, raksasa teknologi Korea Selatan itu memberikan remote untuk pengoperasian perangkat ini.

Monitor pintar tersebut memiliki penyangga sepanjang 1,137 mm. Pengguna dimungkinkan menyesuaikan ketinggian layar dengan rentang hingga 20 sentimeter.

Pada bagian bawah terdapat docking yang menyimpan baterai, sehingga bisa menggunakan monitor pintar ini meski tidak tercolok listrik. Dalam keadaan penuh, baterai bisa menyokong penggunaan hingga 3 jam.

Dengan segala keunggulan ini, LG Stanbyme dilepas seharga Rp13 juta. Pembelian bisa dilakukan di toko online LG Electronics Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya