7 Cara Melacak Nomor WhatsApp Siluman

Ilustrasi penipu.
Sumber :
  • Salon.com

VIVA Tekno – Kamu pasti pernah mengalami dihubungi oleh orang tidak dikenal melalui nomor WhatsApp. Selain mengganggu, bisa saja yang menghubungi kamu adalah oknum penipu.

Tukang Ojek dan Supir Angkut Umum Dianiaya Orang Tak Dikenal di Paniai Papua Tengah

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara melacak nomor WhatsApp siluman alias orang tidak dikenal atau tidak ada di phone book HP.

Cara melacak nomor WhatsApp siluman dengan menggunakan aplikasi bisa langsung diunduh di Google Play Store atau App Store.

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

Kamu hanya perlu memasukkan nomor ke kolom pencarian di aplikasi, kemudian aplikasi bekerja dengan melacak pemilik nomor tersebut. Berdasarkan data yang diolah VIVA Tekno, berikut 7 cara melacak nomor WhatsApp siluman menggunakan aplikasi:

Ilustrasi penipuan.

Photo :
  • IndiaToday
Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store

1. Caller ID

Fitur yang dimiliki Caller ID adalah dapat digunakan untuk pencadangan kontak yang tersimpan. Selain itu, dapat merekam telepon yang masuk dan keluar untuk keperluan dokumentasi.

Truecaller dapat mengidentifikasi nomor, nama, lokasi, hingga nama provider. Aplikasi ini juga memberikan notifikasi spam atas nomor yang kerap dilaporkan oleh pengguna lain sehingga Anda bisa berhati-hati.

Aplikasi yang cukup populer ini dapat melacak nomor kontak orang yang menghubungi kamu. Getcontact juga dapat digunakan untuk memberi tag atau label kontak kepada nomor yang kamu simpan.

Nantinya, nama kontak yang kamu berikan ke sebuah nomor akan masuk ke data nama di Getcontact. Pengguna juga dapat melihat tag atas nomor telepon pribadi sesuai yang diberikan orang lain yang menyimpan kontak kamu.

Caranya menggunakannya mudah. Pertama, install Get Contact di Android ataupun iOS. Buat akun, lalu masukkan nomor yang ingin kamu lacak. List nama dari sang pemilik nomor akan langsung terlihat.

4. CallApp

CallApp secara otomatis mengidentifikasi panggilan telepon dari spammer, telemarketer, nomor tak dikenal dan tidak diinginkan. Selain dapat digunakan untuk mengecek nomor tidak dikenal, CallApp memberikan nada dering khusus untuk nomor kontak yang tersimpan.

5. Mr. Number

Aplikasi ini dapat memperlihatkan nama dan foto dari nomor telepon yang masuk. Aplikasi ini juga dapat memberikan perlindungan dari panggilan yang mengganggu dan berupa penipuan. Mr. Number akan memberikan notifikasi jika ada panggilan yang mengindikasikan penipuan.

6. Sync.Me

Sync.Me merupakan layanan pelacak berupa aplikasi dan situs yang dapat mengidentifikasi nomor dan menyinkronkan nomor kontak yang disimpan dan menggabungkan atau duplikat kontak.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur panggilan pintar yang dapat mendeteksi setiap panggilan telepon yang masuk, merekam, serta menemukan segala sesuatu tentang orang yang menelepon kamu.

7. Whoscall

Whoscall merupakan aplikasi yang dapat mendeteksi panggilan dengan label spam, menyaring panggilan yang dicurigai, menghindari panggilan dan penipuan, hingga memindai SMS dari nomor telepon orang lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya