Segera Rilis! Cek Keunggulan Huawei FreeBuds Pro 3

Huawei FreeBuds Pro 3.
Sumber :
  • VIVA: Surya Aditiya

VIVA Tekno Huawei Device Indonesia akan segera merilis true wireless stereo (TWS) terbaru mereka yang diberi nama Huawei FreeBuds Pro 3 di Indonesia pada Jumat, 1 Maret 2024.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Training Director of Huawei Device Indonesia, Edy Supartono mengatakan flagship terbaru ini memiliki kualitas suara yang baik serta dilengkapi teknologi pure voice 2.0 yang diklaim bisa meminimalisir suara bising.

Mengecas Mobil Listrik Nantinya Cuma Butuh Waktu 10 Menit

“Pengguna Huawei FreeBuds Pro 3 bisa telepon di mana aja tanpa khawatir ada distraksi suara. Ini berkat pure voice 2.0 yang bisa meredam kebisingan secara realtime,” ujar Edy saat jumpa pers di wilayah Petogogan, Jakarta Selatan Kamis, 22 Februari 2024 siang.

Dia menjelaskan, suara bising dapat diredam berkat fitur ANC 3.0 yang hadir dengan beberapa mode, yaitu Cozy, General, Ultra, dan yang terbaru adalah Dynamic Mode. Sehingga TWS ini dapat menyesuaikan modenya sendiri sesuai situasi sekitar.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Teknologi peredam kebisingan panggilan suara ini, sambung Edy, sudah mengalami peningkatan baik dari sisi hardware maupun software. Dari sisi hardware, terdapat peningkatan pada bagian arsitektur dimana posisi Bone Conduction VPU lebih dekat ke bagian dalam telinga sehingga dapat menangkap suara pengguna lebih tepat ketika melakukan panggilan.


Source : VIVA: Surya Aditiya

Adapun, dalam peningkatan software, FreeBuds Pro 3 sudah menggunakan Multi-channel DNN algorithm yang memproses suara bising dalam pita frekuensi tinggi dan menengah secara terpisah, sehingga memberikan peredam bising yang lebih akurat dan ucapan yang lebih jelas.

“Selain itu, saat melakukan panggilan TWS ini dapat meredam suara kebisingan angin hingga 9 m/s atau meningkat sebesar 80% dari seri sebelumnya,” beberp Edy.

Lebih lanjut, Huawei FreeBuds Pro 3 juga dapat tersambung dengan seluruh Operating System (OS) dan dilengkapi Dual-device connection, yang membuatnya mampu terkoneksi secara simultan ke dua perangkat utama sekaligus.


Source : VIVA: Surya Aditiya

“TWS ini bisa tersambung maksimal ke 10 perangkat berbeda secara langsung dari berbagai brand,” terangnya.

Terakhir, Edy menyampaikan, untuk memenuhi kebutuhan pengguna, TWS ini sudah disisipkan baterai yang diklaim mampu bertahan selama 31 jam ketika dipasang dalam casing pengisian daya.

Saat peluncurannya nanti, Huawei FreeBuds Pro 3 ini akan hadir dalam 2 warna yakni, hijau dan silver frost. Kemudian juga tersedia 4 ukuran eartip untuk menyesuaikan telinga pengguna mulai dari xs, s, m dan L. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya