Ponsel Nokia Masih Ada

Nokia 8110.
Sumber :
  • TechRadar

VIVA Tekno – Perusahaan teknologi asal Finlandia, Human Mobile Device (HMD), ikut meramaikan pameran Mobile World Congress atau MWC di Barcelona, Spanyol pada 26-29 Februari 2024.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Dalam ajang itu, produsen ponsel sejuta umat Nokia ini tidak meluncurkan produk, tetapi membagikan bocoran produk yang akan dirilis perusahaan dalam waktu dekat.

Salah satunya ponsel lipat bertema Barbie. Perangkat ini merupakan buah kolaborasi HMD dengan Mattel, perusahaan mainan kenamaan termasuk boneka Barbie.

Kisah Inspiratif Dhani, Dari Game Online Hingga Jadi Sensasi di TikTok

Film Barbie

Photo :
  • ist
Biadab! Anak Durhaka di Cengkareng Ini Tega Bacok Ibu Kandungnya gegara Ponsel

HMD menyebut ponsel itu sebagai flip. Artinya, ponsel Barbie HMD akan didesain seperti ponsel lipat yang populer sebelum smartphone atau ponsel pintar membumi. Salah satunya Motorola Razr.

Oleh karena itu, fiturnya juga akan terbatas, tidak secanggih ponsel lipat. Seperti dikutip dari GSM Arena, ponsel lipat bertema Barbie akan meluncur pada Juli mendatang.

Selain ponsel lipat Barbie, HMD juga bersiap meluncurkan produk lainnya. Meski begitu, produsen Nokia ini tidak merinci merek ponsel yang akan dirilis.

Namun, ada kemungkinan beberapa di antaranya bermerek Nokia karena desainnya seperti ponsel Nokia sebelumnya. Ada pula kemungkinan ponsel yang dirilis HMD nanti bermerek HMD.

Nokia 3310

Photo :
  • The Independent

Sebab, HMD menegaskan bakal menghadirkan smartphone dengan merek sendiri. Menurut gambar yang dibagikan HMD, melansir 91Mobiles, ada empat model ponsel yang bakal dirilis dalam waktu dekat.

Model pertama dijadwalkan meluncur Mei, diikuti ponsel lipat Barbie dan dua ponsel lainnya pada Juli 2024. Dari empat model tersebut, dua di antaranya sangat mirip dengan desain ponsel Nokia 3310 dan Nokia 8110.

Lebih lanjut, ponsel HMD pertama dan ponsel bertema Barbie ini sudah terdaftar di database IMEI dengan nomor model N159V dan TA-1585.

Menariknya, HMD ini juga berencana menawarkan beberapa inisiatif teknologi lainnya, salah satunya adalah HMD Fusion, sebuah perangkat bergaya ponsel pintar yang dapat di-custom sendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya