3 Fitur Canggih Realme 12+ 5G, Serupa Mata Manusia

Realme 12 Pro+ 5G.
Sumber :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

VIVA Tekno – Realme 12+ 5G digadang-gadang mempunyai inovasi terbaik untuk anak muda di segmen kelas menengah.

Tugas Nokia Sudah Tuntas

Selain mengedepankan sektor fotografi serta desain premium, smartphone ini juga diklaim tangguh untuk digunakan sebagai daily driver di segala kondisi cuaca.

Berikut 3 fitur yang membuat Realme 12 Plus 5G tangguh untuk digunakan sehari-hari meski dalam kondisi hujan hingga panas terik:

Berburu Cuan Lewat Gajian

Tahan debu dan air

Realme 12+ 5G menghadirkan sertifikasi IP54 Dust and Water Resistance yang menandakan ketahanan terhadap debu dan air. IP54 menandakan tingkat perlindungan benda padat "5" dan tingkat perlindungan cairan "4", artinya benda padat berdiameter 1,0 milimeter, termasuk partikel halus dan butiran debu, tidak dapat masuk ke dalam perangkat.

Akan Ada 2 HP Baru yang Meluncur Abis Lebaran

Perlindungan cairan juga mengindikasikan bahwa perangkat ini dapat menahan percikan air dari segala arah. Hal itu membuat anak muda tidak perlu khawatir untuk menggunakan smartphone dalam berbagai situasi dan kondisi hujan sekali pun.

Algoritma

Realme 12 Plus 5G memiliki fitur Rainwater Smart Touch yang menggunakan data pemindaian layar. Smartphone ini secara pintar dapat membedakan apakah input yang terdeteksi pada layar berasal dari tetesan air atau jari yang basah.

Dalam kasus di mana air terdeteksi, sebuah algoritma diaktifkan untuk mengganggu respons sentuhan untuk menghentikan tindakan sentuhan yang tidak diinginkan.

Algoritma khusus juga digunakan untuk mengurangi efek air pada jari yang basah, sehingga meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan melalui akurasi input sentuhan yang lebih baik.

Serupa mata manusia

Untuk menghadapi cuaca terik, Realme 12+ 5G menghadirkan fitur Sunlight Display yang merujuk pada fungsi penyesuaian kontras dinamis tingkat piksel, bekerja serupa dengan mata manusia untuk menyesuaikan layar ke kondisi pencahayaan yang berbeda-beda.

Hal ini memungkinkan setiap piksel menyesuaikan tingkat kecerahannya secara real-time sesuai dengan lingkungan pencahayaan, entah itu gelap atau terang, sekaligus mempertahankan keaslian warna dan keindahan gambar pada layar.

Apabila melihat foto, nuansa gambar secara keseluruhan tidak akan berubah. Belum lagi panel layar AMOLED 120Hz yang digunakan Realme 12 Plus 5G mendukung tingkat kecerahan hingga 2.000 nits, sehingga mampu sajikan tampilan yang jelas meski terpapar sinar Matahari yang terik.

Sebagai informasi, Realme 12+ 5G dibalut dengan pilihan warna Pioneer Green dan Navigator Beige. Tersedia dengan pilihan memori 8GB+8GB|256GB, smartphone kelas menengah ini dibanderol Rp4,2 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya