Xiaomi Tunduk sama Google

Logo Xiaomi.
Sumber :
  • The Financial Express

VIVA Tekno – Raksasa teknologi China Xiaomi resmi menghapus fitur populer dari sistem operasi atau OS miliknya, HyperOS, lantaran mendapat peringatan Google.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Opsi pemutaran video di latar belakang yang disertakan dengan MIUI 12 kini tidak lagi akan tersedia pada HyperOS.

Langkah tersebut diduga diambil Xiaomi setelah mendapat peringatan dari Google, seperti dilansir dari Gizmochina, Rabu, 13 Maret 2024. Sebab, fitur memutar video di latar belakang ini nantinya hanya akan tersedia bagi pengguna premium.

Xiaomi Redmi Pad Pro Dirilis Global, Intip Spesifikasi dan Harganya

Fitur yang sebelumnya ada di aplikasi seperti YouTube milik Google membuat pengguna tanpa langganan premium pun dapat dengan mudah mendengarkan musik yang mereka inginkan di latar belakang.

Xiaomi secara bertahap akan menghapus fitur ini dari toolbox video dengan pembaruan baru. Toolbox video sangat dipuji karena fitur-fiturnya yang bermanfaat dan telah ditambahkan ke MIUI 12.

7 Rahasia Google

Sekarang di MIUI 15 (HyperOS), tidak akan ada opsi untuk memutar video dengan layar mati. Mereka yang masih ingin menggunakan fitur ini harus berlangganan YouTube Premium.

Untuk pengguna antarmuka MIUI 12, MIUI 13, MIUI 14, dan HyperOS (MIUI 15), jika ingin meningkatkan aplikasi keamanan ke versi yang disebutkan di atas, kemampuan untuk memutar video dengan layar mati akan dinonaktifkan. Hal ini tidak menjadi masalah dan secara resmi dinyatakan oleh merek itu sendiri.

Xiaomi harus mematuhi kebijakan Google dan sayangnya fitur tersebut harus dihapus. Meskipun pengguna kecewa, tidak ada yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Namun, tidak boleh dilupakan bahwa ada beberapa metode yang berbeda.

Android adalah sistem operasi sumber terbuka. Pengguna dapat membuat perubahan apa pun yang diinginkan pada sistem operasi dan pengguna dapat melakukan apapun yang mereka inginkan dengan sedikit riset.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya