Spesifikasi dan Harga Realme 12 5G di Indonesia

Realme 12 5G.
Sumber :
  • Dok. Realme Indonesia

VIVA Tekno – Realme 12 5G resmi meramaikan pasar smartphone atau ponsel pintar di Indonesia pada 21 Maret 2024.

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

HP ini mengadopsi kemampuan fotografi pada varian Pro+ dengan menghadirkan pengalaman fotografi portrait yang detail dan tajam berkat 108MP 3x Zoom Portrait Camera, serta inovasi Dynamic Button pertama di segmennya.

Dynamic Button hanya terdapat di smartphone Realme 12 Pro+ 5G. "Dengan kamera portrait, kami ingin mengajak para pengguna untuk mengabadikan momen reuni menjadi kenyataan dengan hasil foto terbaik di Bulan Ramadan," kata Direktur Pemasaran Realme Indonesia Ellen Zhou di Jakarta, Kamis, 14 Maret 2024.

Terpopuler: Harga Bekas dan Pajak Tahunan Avanza Veloz, 2 Mobil Keren Mazda di China

Realme 12 5G hadir dengan kemampuan fotografi terbaik melalui 108MP 3x Zoom Portrait Camera yang inovatif, menetapkan standar baru dalam fotografi smartphone di segmennya. Tidak hanya foto portrait perorangan, ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur Portrait Group.

Dikembangkan bekerja sama dengan sinematografer pemenang Oscar, Claudio Miranda, Realme 12 5G mampu melakukan 3x lossless portrait zoom pertama pada segmen harganya, menghadirkan efek blur pada latar belakang tingkat DSLR untuk penekanan subjek yang natural.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Selain itu, tiga filter film pada Realme 12 Pro+, yakni Journey, Memory, dan Maverick yang dibuat oleh sinematografer kenamaan tersebut juga bisa dipakai di Realme 12 5G, memastikan setiap bidikan akan menangkap portrait berkualitas sinematik.

Realme memperkenalkan fitur terbaru, yaitu Dynamic Button, pada smartphone ini sehingga memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan tombol daya untuk akses cepat ke berbagai fungsi.

Nah, fungsi tersebut meliputi mode airplane, flashlight, timer, mode suara, mode berkendara, aktivasi kamera, dan pintasan aplikasi, serta beragam fungsi lainnya yang akan meningkatkan pengalaman pengguna menjadi lebih baik.

Realme 12 5G mengusung chipset MediaTek Dimensity 6100+ dengan opsi RAM/ROM sebesar 6/128GB dan 8/128GB.

Layarnya masih berteknologi IPS dengan ukuran 6,72 inci, resolusi FHD+, dan refresh rate 120Hz. Terdapat lubang kamera depan 8MP di bagian atas layar.

Smartphone ini juga dilengkapi baterai 5.000mAh dengan dukungan fast charging 45 watt serta sistem operasi Android 14 yang dibalut antarmuka Realme UI 5.

Hingga saat ini, harga Realme 12 5G belum diumumkan secara resmi di Indonesia. Namun, mengacu harga jual di luar negeri, Realme 12 5G di Indonesia diperkirakan sebesar Rp3,2 juta sampai Rp3,5 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya