Huawei Matepad 11.5 Papermatte Edition, Tablet Ramah Mata

Huawei Matepad 11.5 Papermatte Edition.
Sumber :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

VIVA Tekno – Huawei Device Indonesia membawa peningkatan untuk tablet MatePad 11.5 tahun ini dengan layar bertekstur layaknya kertas, yang disebut Papermatte Edition.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

"Huawei Matepad 11.5 Papermatte Edition ini dirancang sebagai tablet pengganti laptop dengan layar paling aman untuk mata," kata Direktur Pelatihan Huawei Device Indonesia Edy Supartono di Jakarta, Kamis, 14 Maret 2024.

Teknologi itu juga pernah dibawa pada November 2023 melalui MatePad 11. Menurut Edy, klaim tablet itu menjadi gadget yang ramah bagi mata pengguna dapat dibuktikan dengan sertifikasi-sertifikasi yang telah dikantongi oleh Huawei MatePad 11.5 Papermatte Edition.

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

Huawei Matepad 11.5 Papermatte Edition.

Photo :
  • VIVA/Lazuardhi Utama
Apple Bagi-bagi Undangan

Huawei MatePad 11.5 Papermatte Edition memiliki sertifikasi dari Société Générale de Surveillance sebagai tablet yang dinyatakan menimbulkan hanya sedikit kelelahan visual setelah pemakaian atau low visual fatigue premium performance hingga sertifikasi dari TUV Rheinland sebagai tablet bebas refleksi atau free reflection.

Dibandingkan dengan produk layar gadget yang glossy (mengilap) atau ditambah dengan pelindung layar bertekstur matte (tidak mengilap), Huawei MatePad 11.5 Papermatte Edition digadang mampu mereduksi pantulan cahaya hingga 97 persen.

Dari sisi performa, tablet itu mengusung rasio aspek 3:2 dengan resolusi maksimal 2,2K disertai adaptive refresh rate 60-120 Hz yang dinilai cocok mendukung produktivitas pengguna baik untuk bekerja di luar ruangan maupun di dalam ruangan dengan penerangan yang kuat.

Huawei MatePad 11.5.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Membahas dapur pacu, sama seperti yang dirilis pada 2023, tablet itu masih mengandalkan chipset dari Qualcomm yakni Snapdragon 7 Gen 1. Kinerja chip didukung konfigurasi memori RAM 8GB dan ROM 256GB yang berjalan dengan sistem operasi besutan Huawei yaitu HarmonyOS 3.1.0.

Sementara untuk kamera, produk ini telah didukung dengan kamera utama 13MP di bagian belakang dan kamera 8MP untuk kamera depannya. Dari segi daya, tablet itu memiliki ukuran baterai yang terbilang cukup untuk penggunaan sehari-hari, yaitu 7.700mAh.

Sama seperti Papermatte Edition sebelumnya, Huawei juga membawa fitur-fitur menarik pada MatePad 11.5 Papermatte Edition kali ini seperti fitur E-book dengan mode yang bisa disesuaikan dengan keinginan pengguna.

Ada dua opsi yang ditawarkan yaitu mode CMYK untuk membuat pengalaman membaca e-book tetap berwarna serasa membaca buku, serta mode Black and White mendukung pengalaman membaca nyaman untuk mata.

Fitur unggulan, yaitu WPS Office for PC juga dihadirkan di tablet ini sehingga dapat mendukung produktivitas pekerja atau pun pelajar untuk membuat tugas-tugasnya dengan lebih mudah.

Huawei hanya merilis satu warna untuk MatePad 11.5 Papermatte Edition, yaitu Space Grey. Huawei akan mulai memasarkan tablet tersebut di sejumlah e-commerce mulai 21 Maret 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya