4 Rekomendasi Komputer Tanpa CPU untuk Pekerja Kantoran hingga Content Creator

PC AIO atau All in One.
Sumber :
  • Dok. Acer

VIVA Tekno – Perkembangan teknologi semakin pesat, termasuk komputer yang hadir tanpa CPU (central processing unit), komponen utama sistem komputer.

Laptop Ini Bisa Bikin Nyaman Mata Pengguna

PC atau personal computer awalnya muncul di masyarakat berbentuk layar besar, kemudian berkembang menjadi desain layar tipis, hingga sekarang muncul PC tanpa CPU.

Dikenal dengan nama PC AIO atau PC all in one, produk komputer tanpa CPU memiliki desain jauh lebih ringkas dan hemat ruang. Seperti laptop, PC AIO juga tersedia dengan beragam pilihan spesifikasi dan fitur.

Laptop AI dengan Standar Pentagon

Bagi mereka yang menginginkan kemudahan komputasi dalam satu perangkat dengan desain yang stylish dan hemat ruang, kali ini, Acer menawarkan serangkaian PC All in One yang menggabungkan performa unggul, tampilan menawan, dan fitur canggih.

Beragam PC AIO milik raksasa teknologi Taiwan ini bisa digunakan untuk memenuhi beragam kebutuhan penggunanya.

Acer Aspire Lite Edisi Spesial, Performa 'Nakal' Laptop Pemula

Mulai dari pekerjaan kantor, content creator, hingga bermain game kasual. Berikut 4 rekomendasi PC All in One yang bisa dipilih sesuai kebutuhan:

1. Aspire C22-1700

Perangkat ini hadir dalam dua varian prosesor yaitu Intel® CoreTM i3-1215U processor atau Intel® CoreTM i5-1235U processor. Keduanya menawarkan performa yang andal untuk kebutuhan sehari-hari, tinggal disesuaikan dengan kebutuhan.

Sebagai informasi, prosesor generasi ke-12 pada kedua varian laptop ini menyuguhkan performa kencang dengan peningkatan 43 persen jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Dengan begitu, PC AIO ini siap mendukung beragam kebutuhan bekerja multitasking atau pun hiburan.

Performanya juga didukung dengan Intel® Iris® Xe graphics (untuk varian Core i5), RAM 8GB dan memori penyimpanan berbentuk SSD dengan kapasitas 512GB. Dibekali layar FHD berukuran 21,5 inci, Anda bisa menikmati pengalaman visual yang jernih dan tajam.

Didukung pula Acer Bluelightshield dan Flickerless yang bisa menjaga kenyamanan mata kamu selama penggunaan. Desain rampingnya cocok untuk ruang kerja yang terbatas.

Aspire C22-1700 Intel® CoreTM i3 Processor dapat dibeli di Acer Official Store Indonesia secara online maupun offline dengan harga Rp8,35 juta. Sementara Acer Aspire All in One C22-1700 Intel® CoreTM i5 Processor dapat dibeli di Acer Official Store Indonesia secara online maupun offline seharga Rp10,4 juta.

2. Acer Aspire C24-1700

Memiliki dua varian dapur pacu yakni Intel® CoreTM i3-1215U processor dan Intel® CoreTM i5-1235U processor yang menawarkan kombinasi unik dari performa dan efisiensi.

Layarnya beresolusi FHD berukuran 23,8 inci memberikan tampilan yang detail. Sementara desain bezel tipis menciptakan pengalaman menonton yang imersif, sehingga cocok digunakan pengguna yang menginginkan performa tinggi untuk multitasking dan hiburan.

Aspire C24-1700 dapat dibeli di Acer Official Store Indonesia secara online maupun offline dengan harga Rp8,7 juta untuk varian Intel® CoreTM i3-1215U processor, sedangkan, Aspire C24-1700 versi Intel® CoreTM i5-1235U processor dibanderol dengan harga Rp10,1 juta.

Acer Aspire C24-1700.

Photo :
  • Dok. Acer

Acer Aspire C24-1700.

Photo :
3.
Aspire C24-1750

PC All in One ini ditenagai dengan Intel® Core™ i7-1260P processor yang siap diandalkan untuk beragam kebutuhan, seperti multitasking dan lain sebagainya. Dengan penyimpanan SSD hingga 2TB dan RAM 64GB, pengguna dapat menjalankan aplikasi dan game dengan lancar tanpa hambatan.

Sementara untuk pengolahan grafiknya mengandalkan Intel® Iris® Xe graphics. Desainnya yang elegan dengan bezel tipis akan menambah nilai estetika di ruang kerja.

Layarnya berukuran 23,8 inci dan memiliki resolusi Full HD, siap menampilkan berbagai konten dengan jernih dan detail. Acer Aspire C24-1750 tersedia di Indonesia melalui penjualan online, Acer Store dan jaringan penjualan Acer di Indonesia dengan harga Rp13,8 juta.

4. Acer Aspire C24-1751

Last, but not least, adalah Aspire C24-1751. PC AIO ini ditenagai oleh Intel® CoreTM i7-1260P processor yang siap dimaksimalkan untuk beragam kebutuhan. Layarnya berukuran 23,8 inci dan beresolusi FHD. AIO ini juga memiliki bezel tipis membuatnya lebih terlihat berkelas.

Layarnya juga sudah mendukung fitur Acer Bluelight Shield dan FlickerLess sehingga lebih nyaman bagi mata pengguna. Sementara fitur-fitur canggih seperti Acer Bluelightshield dan Flickerless menjaga kenyamanan mata selama penggunaan.

PC All in One ini cocok untuk para profesional kreatif seperti content creator yang membutuhkan performa tinggi untuk menyelesaikan pekerjaan. Aspire C24-1751 dibanderol dengan harga Rp17,3 juta.

Informasi saja, keempat PC AIO tersebut memiliki performa andal hingga kinerja optimal untuk melakukan semua tugas berat. Jadi, pilihlah PC All in One yang paling cocok dengan kebutuhan dan anggaran.

Selain itu, keempatnya juga sudah dilengkapi dengan pre-installed Windows 11 dan aplikasi Office Home and Student yang bisa membantu produktivitas dan digunakan secara gratis seumur hidup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya