Samsung Bakal Keluarin Ponsel Lipat Murah, Catat Waktunya

Samsung Galaxy Z Fold5.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Samsung diperkirakan bakal membuat versi yang lebih terjangkau atau murah dari ponsel lipat premium mereka, yakni Galaxy Z Fold6 FE.

BYD Minta Maaf Konsumen di Indonesia Belum Terima Unit, Ini Biang Keroknya

Seri Samsung Galaxy Z Fold merupakan salah satu produk pionir ponsel lipat dan populer di pasar. Namun, ponsel lipat andalan Samsung itu selalu dibanderol dengan harga premium.

Mengutip situs Gizchina, menjelaskan bahwa seri FE digunakan oleh Samsung merujuk pada “Fan Edition”.

Mengecas Mobil Listrik Nantinya Cuma Butuh Waktu 10 Menit

Ponsel Samsung versi FE memberikan harga yang lebih murah dibandingkan seri biasa, namun, ponsel tetap menawarkan pengalaman rasa flagship.

Kabar pertama mengenai Galaxy Z Fold6 FE berasal dari media lokal Korea Selatan ETnews, yang menyebutkan ada dua model Galaxy Z Fold6 yang sedang dibuat.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Salah satu gadget akan hadir dengan dukungan S-Pen, sementara yang lainnya tidak. Diperkirakan salah satu gadget itu adalah Galaxy Z Fold6 FE yang mungkin dapat dilipat tanpa dukungan S Pen.

Sedangkan, yang memiliki dukungan S Pen akan menjadi Galaxy Z Fold6 utama. Strategi itu akan memungkinkan Samsung memangkas biaya untuk versi yang lebih murah.

Pengenalan model FE baru sejalan dengan tren produsen smartphone China yang menawarkan ponsel lipat dengan harga lebih murah.

Sebelumnya juga beredar rumor model Galaxy Z Fold6 Ultra, namun, versi FE mungkin membatalkan peluang tampilnya Ultra.

Selain itu, versi yang lebih murah lebih masuk akal daripada meluncurkan Ultra untuk perangkat yang sudah mahal.

Belum ada informasi resmi dari Samsung mengenai rencana Galaxy Z Fold6 FE. Perangkat ini diprediksi akan rilis saat Galaxy Unpacked sekitar Juli atau Agustus 2024.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya