Apple Watch 10 Dibekali Fitur Pengukur Tekanan Darah

Apple Watch 10.
Sumber :
  • Dok. Apple

VIVA Tekno – Apple dikabarkan sedang merancang jam tangan pintar atau smartwatch Apple Watch generasi terbaru supaya bisa mengukur tekanan darah pengguna.

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

Pakar teknologi dari Bloomberg Mark Gurman dalam buletin Power On, seperti dikutip dari Phone Arena, mengabarkan Apple Watch rilisan tahun ini menunjukkan tanda-tanda memiliki fitur pengukur tekanan darah.

Seri Apple Watch 10, atau mungkin X, akan ditambahkan sensor yang memiliki kemampuan untuk mengukur tekanan darah pengguna melalui pergelangan tangan.

Mitsubishi Pamer Mobil Compact SUV Baru

Fitur pengukur tekanan darah tersebut, kata Gurman, bukan sesuatu yang bisa ditambahkan melalui pembaruan perangkat lunak.

Oleh karena itu, jika Apple Watch 10 (X) memiliki kemampuan mengukur tekanan darah, fitur tersebut tidak akan hadir pada Apple Watch generasi lama.

Huawei Band 9: Layar Mirip Smartwatch, Harga Cuma Setengah Juta

Gurman tahun lalu juga memprediksi Apple Watch akan memiliki fitur notifikasi jika tekanan darah pengguna tinggi, dia akan diminta untuk berkonsultasi kepada dokter.

Jika prediksi Gurman menjadi kenyataan, maka Apple perlu menambah sejenis manset pada bagian dalam tali jam tangan karena merujuk pada alat pengukur tekanan darah yang ada saat ini, jam tangan harus melekat ketat di pergelangan tangan supaya bisa mengukur tekanan darah pengguna.

Salah satu jam tangan yang saat ini memiliki fitur pengukur tekanan darah adalah Huawei Watch D, yang diklaim bisa membaca tekanan darah dengan standar medis. Apple Watch 10 diperkirakan akan meluncur pada September 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya