Kupas Tuntas 'Dynamic Button', Fitur Andalan Realme 12 5G

Realme 12 5G.
Sumber :
  • Dok. Realme Indonesia

VIVA Tekno – Realme 12 5G yang akan segera meluncur di Tanah Air pada 21 Maret 2024 hadir dengan Dynamic Button.

Telkomsel 'Gelar Pasukan' di Bali

Fitur ini diklaim mampu meningkatkan pengalaman pengguna dengan memberikan kemudahan dalam hal akses ke fitur dan aplikasi favorit secara cepat dan praktis.

Dynamic Button menjadi fitur baru yang membedakan Realme 12 5G dari smartphone Android lain di kelas harganya.

Samsung Galaxy A35 5G, HP untuk Pecinta Makanan

Hanya dengan gestur sentuh maupun tekan 2 kali dengan interval antara kurang dari 500ms, pengguna bisa melakukan berbagai aksi secara lebih cepat, memberikan pengalaman penggunaan yang lebih praktis dan efisien.

"Dengan kemudahan penggunaan dan kemampuan untuk dipersonalisasi, Dynamic Button merupakan sebuah revolusi dalam penggunaan smartphone, melengkapi berbagai fitur unggulan yang kami sematkan pada Realme 12 5G," kata Direktur Pemasaran Realme Indonesia, Ellen Zhou.

HP Oppo dengan Standar Militer Segera Hadir di Indonesia

Dynamic Button pada Realme 12 5G menawarkan berbagai fungsi yang mampu meningkatkan pengalaman pengguna yang lebih cepat dan praktis.

Pengoperasian smartphone seperti untuk membuka aplikasi favorit hingga kamera kini dapat dilakukan hanya dengan menggunakan sebuah tombol.

Tidak hanya aplikasi bawaan, Dynamic Button juga dapat digunakan untuk membuka berbagai aplikasi pihak ketiga secara instan seperti media sosial hingga aplikasi perbankan yang kini sangat sering digunakan untuk transaksi pembayaran sehari-hari, seperti melalui QRIS.

Fitur Dynamic Button.

Photo :
  • Dok. Realme Indonesia

Fitur Dynamic Button.

Photo :
Fitur ini menjadi sebuah inovasi yang akan mengubah kebiasaan para pengguna perihal pengoperasian smartphone menjadi lebih mudah dan efisien. Kini hanya dengan satu tombol, pengguna dapat mengakses berbagai aplikasi favorit dengan cepat.

Dalam posisi layar mati pun pengguna masih bisa menggunakan fitur ini seperti untuk menyalakan flashlight, mengaktifkan Airplane Mode, hingga Do Not Disturb Mode.

Dynamic Button sepenuhnya dapat disesuaikan, sehingga para pengguna dapat menetapkan fungsi sesuai preferensi masing-masing.

Beberapa fungsi yang dapat diaktifkan dengan Dynamic Button di Realme 12 5G, yaitu pengubahan Mode Suara (Ring, Vibrate, Mute), menjalankan aplikasi Kamera (Street Photography, Google Smart Lens), Timer, dan aplikasi pihak ketiga, mengaktifkan fungsi Do Not Disturb, Riding Mode, Airplane Mode, Flashlight, juga sistem Clean Up.

Fitur ini juga menyatu dengan tombol daya, yang artinya sekaligus memiliki fungsi sebagai sensor sidik jari. Keberadaannya pun membuat para pengguna dapat membuka kunci layar secara aman dan cepat.

Pembukaan kunci yang efisien, aman, dan cepat dapat dilakukan berkat teknologi identifikasi keamanan biometrik yang terdapat pada smartphone ini.

"Pengguna, khususnya anak muda, dapat menjaga privasi serta keamanan informasi dengan menggunakan pemindaian sidik jari untuk membuka kunci dengan lebih cepat," jelas Ellen Zhou.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya