Realme, Redmi dan Xiaomi akan Memakai Snapdragon 8s Gen 3

Snapdragon 8s Gen 3.
Sumber :
  • Dok. Qualcomm

VIVA Tekno – Qualcomm Technologies meluncurkan Snapdragon 8s Gen 3 mobile platform yang membawa kemampuan seri 8 yang paling dinantikan ke lebih banyak smartphone Android unggulan untuk menghasilkan pengalaman luar biasa.

Xiaomi Redmi Pad Pro Dirilis Global, Intip Spesifikasi dan Harganya

Fitur-fitur unggulan dari platform premium terbaru ini mencakup dukungan untuk fitur AI generatif on-device yang canggih, always-sensing ISP, mobile gaming yang sangat realistis, konektivitas terbarukan, dan kompresi audio lossless yang high-definition.

Platform tersebut mendukung beragam model AI termasuk large language models (LLM) yang populer seperti Baichuan-7B, Llama 2, dan Gemini Nano.

Coba-coba Bikin Mobil Listrik, Xiaomi Dibuat Kaget

Snapdragon 8s Gen 3.

Photo :
  • Dok. Qualcomm
Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Snapdragon 8s Gen 3.

Photo :
“Dengan kemampuan AI generatif on-device dan fitur fotografi canggih, Snapdragon 8s Gen 3 dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam mendorong kreativitas dan produktivitas untuk kehidupan sehari-hari,” ungkap Senior Vice President and General Manager of Mobile Handset, Qualcomm Technologies, Chris Patrick.

Snapdragon 8s Gen 3 akan disematkan pada beberapa OEM, termasuk Honor, iQoo, Realme, Redmi, dan Xiaomi. Perangkat pertama yang ditenagai oleh Snapdragon 8s Gen 3 diharapkan akan meluncur pada bulan ini atau Maret 2024.

“Kami senang bisa memperkenalkan perangkat pertama yang ditenagai oleh Snapdragon 8s Gen 3 yang akan segera hadir. Berkat hadirnya AI generatif, platform seluler baru ini memungkinkan kami untuk memberikan pengalaman premium yang dipersonalisasi ke pelanggan kami,” jelas Partner and President of Xiaomi Corporation, President of the International Business Department, GM of Xiaomi Brand, William Lu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya