Acer Gaspol Teknologi AI

Lini laptop Acer Gaming Predator.
Sumber :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

VIVA Tekno – Raksasa teknologi asal Taiwan, Acer, resmi memperkenalkan rangkaian laptop dengan prosesor generasi terbaru Intel Core Ultra dan fitur yang mendukung akselerasi berbagai fungsi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

Chief Operating Officer Acer Indonesia Leny Ng mendorong perkembangan dan peningkatan produktivitas pengguna di era AI saat ini.

Acer menghadirkan rangkaian inovasi terbaru yang dapat memaksimalkan penggunaan teknologi AI seperti Swift Go 14 AI, Swift X 14 AI, Aspire Vero 16, Aspire Spin dari lini konsumer, serta Predator Helios 18, Helios Neo 16, Triton Neo 16 dan Nitro V 15 Special Edition dari lini gaming.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Sementara itu, Acer juga menghadirkan perangkat produksi dalam negeri seperti laptop Acer TravelMate, Chromebook Acer, Veriton all-in-one, Interactive Flat Panel (IFP) dan server.

"Semua perangkat akan dihadirkan pada kuartal kedua tahun ini," ungkapnya di Jakarta, Rabu malam, 20 Maret 2024.

Industri Laboratorium Makin Kinclong, Lab Indonesia 2024 Soroti Hal Ini

Lini perangkat Acer PC Tower hingga AIO.

Photo :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

 

Swift Go 14 AI

Laptop Swift Go 14 AI varian terbaru yang dilengkapi dengan layar OLED hingga sertifikasi Intel Evo. Laptop on-the-go ini mengusung layar OLED 14 inci beresolusi 2.8K WQXGA+.

Performanya didukung prosesor terbaru Intel Core Ultra 7 yang juga sudah mendukung berbagai akselerasi fungsi AI melalui fitur Intel AI Boost dan Acer Solution AI, serta memiliki konfigurasi RAM hingga 32GB LPDDR5X dan penyimpanan hingga 2TB SSD NVMe berslot ganda.

Swift X 14 AI

Swift X 14 AI yang menawarkan desain tipis serta elegan dirancang untuk memenuhi kebutuhan para content creator. Layar 14 inci beresolusi OLED 2,8K (2880 x 1800) 120Hz tersertifikasi CalMAN dipadukan prosesor Intel Core Ultra 7 dengan dukungan AI, serta kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 4050/4060 (Studio Certified) untuk menghasilkan performa yang maksimal.

Aspire Vero 16

Acer juga menghadirkan laptop eco-friendly generasi terbaru, Aspire Vero 16 yang hadir dengan layar super lega, sasis yang dibuat dengan material plastik post-consumer recycled (PCR) dan didukung prosesor Intel Core Ultra generasi terbaru dan telah mendapatkan sertifikasi Intel Evo.

Aspire Spin

Acer juga memberikan pembaruan pada lini laptop convertible, Aspire Spin. Laptop yang dihadirkan untuk content creator, illustrator dan desainer ini didukung dengan prosesor Intel Core Series, layar sentuh IPS 14 inci beresolusi WUXGA yang dapat diputar 360 derajat dan dilengkapi aksesoris stylus bersertifikasi Wacom.

Predator Helios 18 dan Helios Neo 16

Laptop gaming terbaru dari Predator Gaming yang memiliki sistem pendingin yang mumpuni dengan 3D Aeroblade Fan generasi ke-5 dengan airflow yang lebih baik hingga 55 persen, liquid metal thermal and vector heatpipes yang dapat memberikan performa stabil dan perangkat lebih durable.

Dilengkapi dengan arsitektur hybrid Intel Performance untuk memberikan peningkatan performa dan dirancang untuk pekerjaan berat dan menjalankan fungsi AI dengan prosesor Intel generasi ke-14 HX series dan kartu grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 4090 dengan MGP tertinggi di kelasnya untuk memberikan performa visual yang lebih baik, serta pengalaman bermain game lebih imersif.

Chief Operating Officer Acer Indonesia Leny Ng (tengah).

Photo :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

Nitro V 15 Special Edition

Laptop gaming entry-level dari Acer Indonesia ini dilengkapi dengan kipas ganda dan ditenagai prosesor Intel Core i9-13900H Processor, untuk memastikan kinerja gaming tertinggi di kelasnya.

Kehadiran grafik NVIDIA GeForce RTX 4060 dengan arsitektur terbaru, yaitu Lovelace NVIDIA yang mampu memberikan grafik ray-tracing paling realistis dan fitur artificial intelligence (AI) mutakhir seperti NVIDIA DLSS 3.

TravelMate, Chromebook, dan Veriton

Pada lini komersial, Acer juga menyediakan rangkaian perangkat produksi dalam negeri seperti laptop TravelMate dan Chromebook, serta desktop Veriton dengan fitur yang dirancang dan spesifikasi yang bisa dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan pengguna, khususnya sektor bisnis dan pendidikan.

Selain itu, produk lain yang juga dihadirkan antara lain interactive flat panel (IFP), yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan komputasi dan produktivitas di ruang kelas atau pun meeting.

Perangkat ini juga dapat memudahkan penggunanya berkolaborasi dalam menyajikan informasi secara dua arah melalui fitur layar sentuh hingga 40 poin, intelligent camera dan kemampuan dalam mengakses berbagai dokumen yang didukung layar interaktif hingga 4K Ultra High Definition.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya