3 Hal yang Perlu Diketahui dari Realme 12 5G

Realme 12 5G.
Sumber :
  • Dok. Realme Indonesia

VIVA Tekno – Realme 12 5G sudah dijual secara luas mulai Rabu hari ini, 27 Maret 2024, di seluruh Indonesia.

Operator Seluler Dikasih Insentif, Bukan untuk Bayar Utang

Smartphone ini diklaim membawa sederet keunggulan. Berikut beberapa alasan Realme 12 5G bisa menjadi smartphone andalan di Bulan Ramadan:

Kamera Portrait

Telkomsel 'Gelar Pasukan' di Bali

Menghadirkan kamera utama beresolusi besar 108MP dengan teknologi 3x In-Sensor Zoom pertama di segmennya, Realme 12 5G mampu hasilkan foto yang mengesankan dengan detail terbaik di segmennya.

Di sisi sensor, Realme 12 5G didukung dengan ISOCELL HM6 dan focal length setara 24mm menjadikannya pilihan sempurna untuk fotografi berbagai momen berharga selama Ramadan.

Samsung Galaxy A35 5G, HP untuk Pecinta Makanan

Mengedepankan mode portrait, kamera ini menghadirkan fitur 3x Cinematic Portrait Mode untuk foto portrait yang tetap jernih dan detail walaupun diambil dari jarak yang jauh.

Melengkapi kemampuan pada mode portrait, Realme 12 5G juga menghadirkan fitur Group Portrait Mode memungkinkan pengambilan foto grup dengan efek bokeh dan fokus terbaik di segmennya.

Fitur yang satu ini sangat pas untuk merekam kebersamaan saat buka bersama atau saat kumpul keluarga saat Lebaran nanti.

Momen ngabuburit biasanya diisi dengan berbagai kegiatan, salah satunya berselancar di media sosial. Untuk mengakses dan berganti aplikasi media sosial favorit, kini dapat dilakukan dengan cepat dan praktis melalui Dynamic Button, melalui gestur sentuh maupun tekan sebanyak 2 kali dengan interval kurang dari 500 ms.

Untuk mengabadikan kebersamaan dengan keluarga dan kerabat, para pengguna juga dapat melakukan kustomisasi Dynamic Button ke fitur kamera sehingga setiap momen berharga tidak akan terlewatkan.

Cukup dengan melakukan sentuh maupun tekan, pengguna dapat langsung membuka aplikasi kamera bahkan saat kondisi layar mati.

Menghadirkan Android Dynamic Button, pertama di kelasnya, fitur unik ini menjadi sorotan di Realme 12 5G karena tidak hanya dapat membuka berbagai aplikasi favorit, namun juga mengakses beragam fitur dengan mudah, meliputi pengaturan Mode Suara (Ring, Vibrate, Mute), Timer, mengaktifkan fungsi Do Not Disturb, Riding Mode, Airplane Mode, Flashlight, juga sistem Clean Up.

Tanpa nge-lag

Realme 12 5G dibekali dengan chipset MediaTek Dimensity 6100+ 5G yang menawarkan kinerja tinggi dengan konfigurasi 8 inti, dikombinasikan dengan GPU Arm Mali-G57 dan RAM dinamis hingga 16GB.

Perpaduan fitur ini akan menghadirkan pengalaman terbaik di segmennya bagi anak muda saat bermain game maupun mengakses berbagai aplikasi termasuk media sosial tanpa nge-lag.

Pengalaman ini juga ditingkatkan secara visual dengan menghadirkan layar luas FHD+ Sunlight Display yang mendukung 16,7 juta warna dan dipadukan dengan kecerahan puncak hingga 950 nits.

Jika kehabisan daya pun anak muda tidak perlu menunggu lama sampai baterai cukup terisi, sebab, Realme 12 5G mengusung pengisian daya cepat 45W SUPERVOOC Charge.

Hal ini memungkinkan pengisian baterai 5.000mAh hingga 50 persen hanya dalam 30 menit saja. Realme 12 5G dibanderol Rp3,7 juta dan sudah tersebar luas di seluruh Realme Brand Store dan toko mitra di seluruh Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya