Desain Lenovo ThinkStation P8 Terinspirasi Aston Martin

Lenovo ThinkStation P8.
Sumber :
  • Dok. Lenovo

VIVA Tekno – Lenovo ThinkStation P8 resmi diluncurkan di Indonesia. Komputer pribadi (personal computer/PC) ini dirancang untuk memenuhi tuntutan profesional dengan daya komputasi tinggi.

Tips Meningkatkan Level Bermain Game di Platform Steam

Agar lebih bertenaga, Lenovo memasang prosesor AMD Ryzen Threadripper PRO 7000 WX-Series terbaru yang dibangun dengan arsitektur Zen 4 dengan teknologi 5nm yang diklaim mampu menampilkan hingga 96 cores dan 192 threads.

Perangkat tersebut juga didukung hingga tiga GPU Nvidia RTX 6000 ADA Generation guna membantu mengurangi waktu penyelesaian dalam aplikasi grafis yang intensif seperti real-time ray tracing atau perenderan video, simulasi, atau desain bantu komputer.

WhatsApp Web dan HP Android Punya 'Ikatan Batin'

Dengan begitu, Lenovo ThinkStation P8 dapat diandalkan pada alur kerja Building Information Modeling (BIM), menjalankan simulasi kompleks, atau mengembangkan aplikasi kecerdasan buatan (AI) mutakhir.

4 Rekomendasi Komputer Tanpa CPU untuk Pekerja Kantoran hingga Content Creator

Lenovo ThinkStation P8.

Photo :
  • Geek Culture

"ThinkStation P8 dirancang khusus untuk memberikan kinerja, keandalan, dan fleksibilitas untuk menangani tugas-tugas kompleks para profesional, khususnya bidang arsitektur atau teknik, dengan efisiensi maksimum," kata SMB Lead Lenovo Indonesia Willy Setiawan di Jakarta.

PC ini juga dapat menampung hingga tujuh SSD M.2 PCIe Gen 4 dengan dukungan RAID, atau hingga tiga HDD untuk penyimpanan kapasitas besar, hingga 2TB4 memori DDR5 dengan dukungan okta-channel, serta tujuh slot PCIe termasuk enam PCI Gen5 yang memberikan konektivitas kecepatan tinggi, laten rendah, dan kapabilitas ekspansi lebih besar, dan termasuk Ethernet 10 Gigabit onboard untuk hampir menghilangkan bottleneck jaringan.

Bukan itu saja. ThinkStation P8 dibekali pemantauan hardware bawaan yang dapat diakses melalui perangkat lunak ThinkStation Diagnostics, dan Lenovo Performance Tuner dilengkapi dengan berbagai profil untuk mengoptimalkan banyak aplikasi ISV.

Selain itu disediakan dukungan penawaran keamanan ThinkShield dari Lenovo yang memberikan perlindungan komprehensif mulai dari BIOS hingga cloud. Menariknya, ThinkStation P8 membawa chassis rak baru yang ramping dan kokoh menawarkan opsi daya dengan rating Platinum yang lebih besar.

Perangkat ini membawa desain termal yang dioptimalkan terinspirasi dari Aston Martin. Lenovo ThinkStation P8 dibanderol mulai dari Rp74 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya